Home » Agama

Syaifullah Tamliha: Perlu Perbaikan Layanan Jamaah Haji di Masa Mendatang

Banuaterkini.com - Senin, 26 Juni 2023 | 21:05 WIB

Post View : 14

Anggota Komisi VIII DPR RI asal Dapil Kalsel 1, Syaifullah Tamliha. Foto: BANUATERKINI/Merdeka.com.

Laporan: Indra SN l Editor: Ghazali Rahman

Meskipun pelayanan ibadah haji oleh Kementerian Agama (Kemenag) tahun ini secara umum dianggap sudah baik, akan tetapi Tim pengawas (Timwas) haji DPR RI menilai perlu ada perbaikan pelayanan bagi jamaah di masa yang akan datang. 

Jakarta, Banuaterkini.com  - Penilaian tersebut disampaikan Anggota Timwas Haji DPR RI, Syaifullah Tamliha, saat melakukan pemantauan pelaksanaan ibadah haji tahun 2023 di tanah suci Mekkah. 

"Kami melakukan peninjauan ke pemondokan jamaah di Kota Makkah. Dari peninjauan tersebut, menghasilkan beberapa catatan untuk membuat pelaksanaan ibadah haji semakin baik ke depannya," kata Syaifullah Tamliha, dalam keterangannya kepada Banuaterkini.com, Senin (26/06/2023). 

Menurut Tamliha, pada dasarnya layanan pemerintah terhadap jamaah haji sudah cukup memadai dalam memberikan kenyamanan.

"Pada dasarnya pelayanan yang diberikan pemerintah sudah cukup baik, baik hotel, kesempatan beribadah, fasilitas kesehatan, (semua) bisa menjangkau jamaah," ujar legislator asal Kalsel ini.

Saat meninjau kamar hotel yang ditempati jamaah, ujar Tamliha, meskipun diisi 5 sampai 6 tempat tidur, tetapi semuanya sesuai proporsional dengan ukuran kamar. 

"Kami melihat dan meninjau kamar-kamar di dalam hotel-hotel itu. Kalau pun di dalamnya itu ada sampai 5 sampai 6 bed  yang dihuni oleh para jamaah, tapi itu sesuai dengan ukuran kamar," imbuh Tamliha.

Ia menyebutkan, bahwa untuk ukuran kamar yang kecil, hanya diisi 4 tempat tidur dan sedangkan kamar yang besar diisi 6 tempat tidur.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev