Bank Indonesia Siap Promosikan Produk UMKM Kalsel di Jepang

Banuaterkini.com - Senin, 25 Juli 2022 | 14:49 WIB

Post View : 0


Direktur Eksekutif Bank Indonesia perwakilan Kalsel, Imam Subarkah, saat memberikan sambutan pada acara penutupan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), Kalsel di Siring Km 0 Banjarmasin, Minggu (24/07/22). (Sumber: Antara.com).

Editor: M/DQ Elbanjary

Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) berjanji akan mempromosikan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kalsel ke Jepang.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Direktur Eksekutif Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Selatan Imam Subarkah menegaskan promosi ke Jepang tersebut sebagai langkah promosi dan menjaring investasi. 

"Nanti akan kita ajak UMKM, dipasarkan bukan hanya ke tingkat nasional tapi juga go global," ujar Subarkah, saat penutupan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kalsel, Minggu. 

Hal tersebut, kata dia, adalah tindak lanjut BI pasca Gernas BBI di Kalsel. Yaitu, promosi melalui penyelenggaraan Program Akselerasi UMKM Berorientasi Ekspor (PAMOR) BORNEO, yang rencananya akan diselenggarakan di Jepang pada Agustus 2022.

"Semacam promosi produk Kalsel ke masyarakat Jepang, termasuk juga mengundang investasi ke Kalsel," ujarnya. 

Rencana tindak lanjut lainnya dari BI, antara lain adalah pendampingan peningkatan kualitas produk UMKM unggulan dan mendorong terciptanya industri fashion berbasis UMKM Kalsel bekerja sama dengan berbagai pihak fashion designer dan top brand nasional.

Selanjutnya, mendorong pendampingan business matching UMKM Kalsel dengan pasar retail  modern dan optimalisasi pemanfaatan e-commerce.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev