Dosen Komunikasi UNISKA Latih Fotografi Komunitas Wanita Kreatif Banjarbaru

Banuaterkini.com - Selasa, 28 Mei 2024 | 17:17 WIB

Post View : 29

Dosen Uniska Rizki Aprilianti saat memberikan pelatihan fotografi pada Komunitas Wanita Kreatif (KWK) Banjarbaru. BANUATERKINI/Istimewa/Syauqi.

Agar bisa bersaing di pasar global di era digital, sejumlah perempuan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Komunitas Wanita Kreatif (KWK) Banjarbaru, mendapatkan pelatihan fotografi dari Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Islam Kalimantan (Uniska). 

Banuaterkini.com, BANJARBARU - Pelatihan yang digelar pada Minggu (26/05/2024) di halaman Tematik Aromsyik, Kebun Raya Banua Banjarbaru ini merupakan bentuk pengabdian yang dilakukan dosen kepada masyarakat, terutama bermitra dengan UMKM di Banjarbaru.

“Pelatihan ini mengajarkan ibu-ibu sebagai pelaku UMKM dapat bersaing dalam pasar dunia di era digital saat ini”, kata Ketua Pelaksana Pengabdian, Rizki Apriliyanti.

Rizki yang juga bertindak sebagai pembimbing itu banyak memberikan pemahaman praktis tentang fotografi produk yang menjadi pengetahuan dasar dalam ilmu fotografi.

Selain itu, ia juga memberikan pemahaman tentang Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dalam karya fotografi.

Menurut dia, di era digital sekarang, banyak strategi pemasaran yang dilakukan dalam promosi produk di media sosial salah satunya fotografi produk, baik dari teknik pengambilan foto, sudut pencahayaan, serta penggunaan properti pendukungnya untuk menghasilkan foto yang menarik.

“Fotografi produk sangat diperlukan di era sekarang. Karena semua orang berbelanja mulai dari gawai yang dia miliki. Foto menjadi alat promosi yang menarik pelanggannya, sehingga diperlukan foto produk yang menarik dan juga tidak manipulasi,” kata dia.

Rizki optimis dengan pelatihan fotografi produk ini dapat membantu UMKM dalam memasarkan produk lokal mereka sehingga dapat dikenal oleh banyak orang.

Ketua Komunitas Wanita Kreatif (KWK) Banjarbaru, Ida Khairunnisa, mengapresiasi kegiatan yang dipandu oleh dosen Ilmu Komunikasi UNISKA.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev