Genjot PAD Kabupaten Banjar, PT Baramarta Targetkan Laba Rp9 Miliar Tahun 2022

Banuaterkini.com - Selasa, 13 September 2022 | 10:35 WIB

Post View : 21

Bupati Banjar Saidi Mansyur saat melantik Direktur PT Baramarta Rachman Agus, Senin (12/09/2022). @DISKOMINFO BANJAR.

Laporan: Misbad   l  Editor: DR MDQ

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar terus berupaya menggenjot peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari tahun ke tahun. Salah satunya dengan memaksimalkan Perusahaan Daerah (Perusda) PD Baramarta yang sudah bermetamorfosa menjadi PT Baramarta. 

Martapura, Banuaterkini.com - PT Baramarta resmi menjadi perusahaan plat merah milik Pemkab Banjar setelah sebelumnya sempat diterpa badai kasus korupsi di bawah kepempinan Dirut sebelumnya. 

Bupati Banjar Saidi Mansyur saat pelantikan Direktur baru PT Baramarta mengharapkan agar perusahaan dapat mendorong peningkatan capaian PAD yang lebih besar lagi bagi Pemkab Banjar. 

"Pemerintah daerah berupaya menambah sumber pendapatan daerah dari hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, melalui pendirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang diharapkan menjadi salah satu penggerak bagi perekonomian daerah," ujar Bupati Saidi Mansyur dalam keterangan pers yang diterima Banuaterkini.com, Selasa (13/09/2022)

Pernyataan Saidi tersebut dia sampaikan saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur PT Baramarta (Perseroda) Rachman Agus, dalam masa jabatan 2022-2027 di Mahligai Sultan Adam Lt. II Martapura, Senin pagi.

Menurut Saidi, pendirian badan usaha bertujuan untuk memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah, menyelenggarakan kemanfaatan umum berupa penyediaan barang dan jasa yang bermutu bagi pemenuhan hajat hidup masyarakat sesuai kondisi, karakteristik dan potensi daerah berdasarkan tata kelola perusahaan yang baik serta memperoleh laba atau keuntungan.

Ia mengharapkan, peran Direktur PT Baramarta untuk dapat meningkatkan kinerja dan memajukan perusahaan melalui langkah perbaikan dan inovasi-inovasinya.


Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev