Paman Birin Harapkan UMKM Kalsel Naik Kelas dengan Memanfaatkan Teknologi Digital

Banuaterkini.com - Minggu, 5 Maret 2023 | 06:56 WIB

Post View : 28

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar (paling kiri) bersama Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Kalsel, Sulaimansyah mengikuti Funwalk di kawasan Siring Nol Kilometer, Banjarmasin, Sabtu (04/03/2023). Foto: Juns/Misbad

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalsel bisa naik kelas dan memiliki daya saing yang tinggi dengan memanfaatkan teknologi digital.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Menurut Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel gencar mendorong UMKM di Banua naik kelas melalui pelatihan peningkatan daya saing serta penguatan promosi dan pemasaran.

"Pemprov Kalsel dengan dukungan para stakeholder, gencar mendorong UMKM Banua naik kelas melalui pelatihan peningkatan Daya Saing serta penguatan promosi dan pemasaran," kata Paman Birin dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Roy Rizali Anwar dalam acara Funwalk dan UMKM Ekspo Tahun 2023 di eks Kantor Gubernur Kalsel, Siring Nol Kilometer, Banjarmasin, Sabtu (04/03/2023).

Diakui Paman Birin, banyak tantangan yang dihadapi UMKM dalam menghadapi masalah pemasaran dan kebutuhan operasional. Oleh sebab itu, cukup disadari pentingnya digitalisasi bagi sektor UMKM.

"Karena itu, untuk (Pemprov Kalsel: red) mendukung UMKM memanfaatkan teknologi digital," tegasnya.

Disebutkan Paman, Pemprov Kalsel juga sudah melaksanakan pelatihan, tidak hanya di Banjarmasin, tetapi juga di berbagai kabupaten dan kota se Kalsel.

Lebih lanjut Gubernur meyakini, dengan kerjasama yang solid antara Pemprov Kalsel, para pemangku kebijakan, instansi vertikal dan pelaku UMKM sendiri, UMKM Banua akan terus melesat dan menempatkan posisi terbaiknya di kancah global. 

Paman juga berharap, Funwalk dan UMKM  Expo dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan menjadi momen spesial bagi insan perbendaharaan Indonesia.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev