Perusahaan Haji Ijai Raih Penghargaan dari Kementerian LHK RI

Banuaterkini.com - Selasa, 21 Maret 2023 | 07:49 WIB

Post View : 85

Manajemen PT Antang Gunung Meratus (AGM) terima penghargaan Propernas Biru dari Kementerian KLHK, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (20/3/2023). Foto: Antaranews/HO-PT ANTANG GUNUNG MERATUS.

Laporan: Misrawan Noor l Editor: Ghazali Rahman

Salah satu perusahaan milik konglomerat tambang asal Binuang, Kabupaten Tapin, H Muhammad Zaini Mahdi alias Haji Ijai, PT Antang Gunung Meratus (AGM) meraih penghargaan Propernas Biru atau Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan, dalam pengelolaan lingkungan tingkat nasional Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Jakarta, Banuaterkini.com - Menurut Kepala Teknik Tambang PT AGM, Imam Arifianto, penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras perusahaan, dalam membangun kelestarian lingkungan dengan cara memenuhi semua standar lingkungan yang di tetapkan oleh regulasi pemerintah.

"Kami memastikan apresiasi ini semakin memotivasi pegawai, untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan lingkungan hidup," katanya, Senin (20/03/2023). 

Manajemen PT Antang Gunung Meratus (AGM) terima penghargaan Propernas Biru dari Kementerian KLHK, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (20/03/2023). Foto: Antaranews/HO-PT ANTANG GUNUNG MERATUS.

Menurut dia, kepedulian terhadap lingkungan telah menjadi instrumen penting bagi perusahaan, untuk meningkatkan daya saing.

Dikutip dari Antaranews.com, Imam menegaskan bahwa PT AGM juga sangat berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan di area operasional, yakni di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kabupaten Tapin.

"Delapan tahun PT AGM telah mendapatkan predikat Propernas Biru, dan tahun 2023 ini kita dari manajemen mencanangkan program Antang Menuju Hijau," katanya, dikutip Banuaterkini.com, Selasa (21/03/2023).

Menurut dia, program tersebut merupakan komitmen manajemen dalam pengelolaan lingkungan hidup, utamanya di area operasional PT AGM.

Ini juga membuktikan bahwa PT AGM adalah perusahaan yang ingin terus maju, dan sustain dalam memberikan berkah bagi masyarakat sekitar serta peduli terhadap lingkungan.

Foto bersama penyerahan penghargaan Propernas Biru dari Kementerian KLHK, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (20/3/2023). Foto: Antaranews/HO-PT ANTANG GUNUNG MERATUS.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?