UMKM Kabupaten Bogor Siap Tingkatkan Daya Saing di Era Digital

Banuaterkini.com - Selasa, 22 November 2022 | 06:03 WIB

Post View : 27

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanuddin, saat membuka Rapat Koordinasi dengan tema "Sinergitas UMKM dan Ekonomi Kreatif menuju Transformasi Digital", Senin (21/11/2022). Foto: Akun @Kabupaten.Bogor.

Laporan: S Sugandhi l Editor: DR MDQ

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyatakan siap meningkatkan daya saing produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis ekonomi kreatif di daerah tersebut dengan cara memperluas pemasaran melalui teknologi digital.

Bogor, Banuaterkini.com - Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat membuka Rapat Koordinasi Pengembangan UMKM Berbasis Ekonomi Kreatif Kabupaten Bogor, dengan tema ”Sinergitas UMKM dan Ekonomi Kreatif Menuju Transformasi Digital,” yang berlangsung di Hotel Bigland Sentul, Senin (21/11/22).

"Kabupaten Bogor berupaya untuk meningkatkan daya saing produk daerah dan memperluas akses pemasaran melalui teknologi digital," kata Burhanuddin, dikutip Banuaterkini.com dari akun Instagram resmi Pemkab Bogor @kabupaten.bogor, Selasa (22/11/2022).


Menurut Burhanuddin, di era industri 4.0 dan kompetisi global yang semakin ketat dewasa ini, Pemkab Bogor terus berupaya meningkatkan daya saing produk daerah dan memperluas akses pemasaran melalui teknologi digital agar produk-produk daerah tersebut dapat masuk dan berkompetisi di pasar global.

Dikatakan Sekda Kabupaten Bogor itu, salah satu upaya merespon dan beradaptasi dengan perkembangan dunia digital industri 4.0 adalah bergabungnya Pemkab Bogor melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagin) dalam keanggotaan emas (Gold Membership) Alibaba. com.

"Pemkab Bogor melalui Disperindagin secara resmi sudah masuk dalam keanggotaan emas atau Gold Membership salah satu Marketplace top yaitu Alibaba.com," terang Sekda.


Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev