RANS303 INDOSEVEN RANS303

Waspada! Beredar Sertifikat Bank Indonesia Palsu

Redaksi - Selasa, 18 Juni 2024 | 09:48 WIB

Post View : 9

Bank Indonesia menegaskan bahwa Serifikat Bank Indonesia sudah tidak lagi diterbitkan, jadi masyarakat diimbau untuk hati-hati. BANUATERKINI/Infopublik.id.

Belakangan ini banyak beredar sertifikat yang mengatasnamakan Bank Indonesia (BI) atau Sertifikat Bank Indonesia (SBI). Padahal, BI sudah tidak lagi menerbitkan SBI.

Banuaterkini.com, JAKARTA - Beredar di masyarakat sebuah sertifikat yang mengatasnamakan Bank Indonesia atau Sertifikat Bank Indonesia (SBI) dalam bentuk Warkat (scriptless) yang digunakan untuk kepentingan komersial.

Melalui unggahan di akun resmi Instagram @bank_indonesia, Bank Indonesia menegaskan bahwa SBI yang tertera pada visual tersebut merupakan SBI palsu.

Lebih lanjut, Departemen Komunikasi Bank Indonesia telah menegaskan bahwa seluruh SBI yang ada sudah diterbitkan oleh Bank Indonesia adalah tanpa warkat (scripless) dan tidak ada lagi SBI dalam bentuk warkat.

Dikatakan, pihak Bank Indonesia juga mengimbau kepada masyarakat agar waspada atas penggunaan SBI palsu tersebut. (Infopublik.id).

Kontributor: Ariel Subarkah
Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev