MASIH MISTERI! Penyebab Kematian Sepasang Turis Tiongkok di Jimbaran

Banuaterkini.com - Rabu, 3 Mei 2023 | 19:10 WIB

Post View : 30

Sepasang turis Tiongkok ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah hotel di Jimbaran. Foto: BANUATERKINI/Media Cyber.

Editor: Ghazali Rahman

Kematian sepasang turis Tiongkok di area hotel ternama di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, Senin (01/05/2023) lalu, masih menyisakan misteri.

Denpasar, Banuaterkini.com - Menurut pihak kepolisian minimnya saksi membuat polisi kesulitan mengungkap kasus tersebut, apakah korban Li Chiming, 25, dan teman prianya, Cheng Jianan, 22, tewas dibunuh atau lantaran bunuh diri.

Tim gabungan Polsek Kuta Selatan dan Polresta Denpasar sampai saat ini masih berusaha mengumpulkan bukti dan keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengungkap kasus ini.

"Kami belum bisa berkomentar banyak karena kasus ini masih didalami,”ujar Kapolsek Kuta Selatan Kompol Nyoman Karang Adiputra kepada awak media seperti dikutip JPNN.com.

Saat ini, kata Nyoman Karang, kepolisian masih menganalisis rekaman CCTV yang ada di area hotel.

Berdasar rekaman CCTV, kamar 4223 yang menjadi lokasi tragedi, ditempati Li Chiming. Cheng Jianan diketahui datang ke hotel menggunakan transportasi online dengan mengendarai mobil Xenia DK 13 XX XX.

Pria yang baru berusia 22 tahun itu datang pada Senin dini hari 1 Mei 2023 pukul 00.17 WITA. Cheng Jianan kemudian masuk lobi hotel dan duduk menunggu di sofa.

Tidak lama kemudian Lhi Chiming datang menjemput Cheng Jianan. Keduanya lalu menuju ke kamar 4223.

Beberapa jam kemudian, dari rekaman CCTV terlihat Cheng Jianan ke luar kamar dan menengok kondisi sebelahnya.

Dia kemudian kembali masuk kamar 4223. Tidak lama berselang datang room service mengantarkan makanan ke kamar 4223.

Namun, pada pukul 06.32 WITA, Cheng Jianan mendadak ke luar kamar 4223 dengan kondisi tubuh berdarah-darah menuju koridor tanpa sehelai baju di badan.

Sambil menahan rasa sakit, korban terus merangkak sebelum akhirnya terkulai, lemas, tak berdaya pada pukul 06.55 WITA.

Seperti berita sebelumnya, kasus ini terkuak ketika penghuni hotel kamar 4228 menghubungi operator hotel mewah, menyatakan mendengar teriakan di kamar 4223 pada pukul 06.43 WITA kemarin.

Duty manajer hotel segera memerintahkan anak buahnya untuk mengecek kondisi di kamar 4223.

Namun, sesampai di kamar, karyawan hotel itu syok mendapati kedua korban ditemukan berlumuran darah.

Li Chiming ditemukan tergeletak di dalam bathup kamar mandi hotel. Posisinya terlentang mengalami luka lecet pada leher kiri, di leher masih melingkar kain, dan tidak menggunakan pakaian.

Cheng Jianan di lain sisi ditemukan tergeletak di teras koridor hotel. Posisi korban terlentang dengan kondisi tubuh berlumuran darah.

Korban Cheng Jianan mengalami luka robek terbuka di leher, luka lecet pada tangan kiri. Korban tidak menggunakan pakaian dan ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Hingga kini, kasus tersebut masih ditangani aparat gabungan Polsek Kuta Selatan dan Polresta Denpasar. (lia/JPNN). 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?