Polres Kotabaru Lakukan Evakuasi Korban Longsor di Desa Hilir Muara

Banuaterkini.com - Rabu, 5 Juni 2024 | 05:16 WIB

Post View : 9

Petugas dari Polres Kotabaru bersama BPBD dan masyarakat Desa Hilir Muara mengevakuasi warga yang rumahnya roboh akibat longsor. BANUATERKINI/Humas Polres Kotabaru.

Polres Kotabaru melalui Bhabinkamtibmas melakukan evakuasi terhadap warga korban tanah longsor yang terjadi di Jalan Padat Karya Rt 04 Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru.

Banuaterkini.com, KOTABARU - Musibah tanah longsor tersebut mengakibatkan satu unit rumah milik Sunarti, yang berada di lereng bukit dan terbuat dari kayu roboh.

Peristiwa tersebut diduga karena kondisi tanah yang labil setelah hujan deras yang terus menerus mengguyur sejak daerah tersebut sejak Senin sore (03/06/24) hingga Selasa pagi (04/06/24).

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kerugian material yang dialami Sunari ditaksir mencapai Rp50 juta.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Hilir Muara BRIPKA Yusriadi bersama anggota lain dari Satuan Samapta Polres Kotabaru dibantu petugas dari BPBD, aparat desa dibantu warga sekitar segera bergerak untuk mengevakuasi barang – barang yang masih bisa diselamatkan.

Bhabinkamtibmas Bripka Yusriadi menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati menghadapi tingginya curah hujan akhir-akhir ini, terkuhsus bagi warga yang tinggal di lereng gunung dan rawan longsor.

“Kepada warga Desa yang tinggal di lereng gunung dan rawan terjadi longsor diharaplan agar selalu waspada dan berhati-hati mengingat curah hujan yang tinggi di Kabupaten Kotabaru,” pungkasnya. (Humas Polres Kotabaru).

Laporan: Radjimy
Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev