RANS303 INDOSEVEN RANS303

Bupati Kotabaru: Haul Kokohkan Nilai-nilai Agama sebagai Fondasi Kehidupan Bermasyarakat

Redaksi - Minggu, 26 Mei 2024 | 17:21 WIB

Post View : 8

Sekda Kotabaru Said Akhmad saat menyampaikan sambutan atasnama Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus saat Haul Habib Thoha bin Seggaf Alaydrus ke-45 yang dipusatkan di Makam Habib Thoha di Desa Pudi Seberang, Kecamatan Kelumpang Utara, Kotabaru, Minggu (26/05/2024). BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Said Akhmad menyebutkan bahwa kegiatan haul bertujuan mengokohkan nilai-nilai beragama sebagai fondasi bagi kehidupan bermasyarakat.

Banuaterkini.com, KOTABARU - Menurut Said Akhmad, peringatan haul merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat dan memperkokoh nilai-nilai agama dalam sanubari, sehingga terwujudnya masyarakat yang selalu memegang teguh nilai-nilai agama.

Pasalnya, menurut Said Akhmad, agama merupakan pondasi penting dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Banyak manfaat yang kita peroleh dari kegiatan ini, antara lain untuk saling mendoakan, ajang silaturahmi dan majelis ilmu, selain tentunya untuk meneladani Almarhum Al Habib Thoha Bin Seggaf Al-Aydrus. Kita memiliki teladan dalam berakhlak. Selain tentu saja teladan kita yang mulia Nabi kita Muhammad SAW," kata Said Akhmad pada acara Haul Habib Thoha bin Seggaf Alaydrus ke-45 yang dipusatkan di Makam Habib Thoha di Desa Pudi Seberang, Kecamatan Kelumpang Utara, Kotabaru, Minggu (26/05/2024).

Pada peringatan Haul ini menghadirkan penceramah Habib Muhamamd Bin Seggaf Alaydrus dari Sungai Pinang Selaru Kotabaru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kotabaru, Sekda Kotabaru, Ketua TP PKK dan Ketua DWP Kotabaru, Staf Ahli Bupati Kotabaru, SKPD Lingkup Kotabaru, para ulama, habaib dan ratusan jamaah yang datang dari berbagai daerah.

Acara Haul Habib Thoha Bin Seggaf Alaydrus diawali dengan pembacaan Maulid Habsyi Simtud Durar oleh Kelompok Maulid Habsy Pesantren Miftahus Salam Pudi Seberang.

Untuk itu, lanjut Said Akhmad, peringatan semacam ini agar terus dipertahankan dan ditingkatkan, bukan hanya sebagai rutinitas semata, namun untuk dapat mencontohkan dan menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari. 

"Saya mengajak masyarakat dan jamaah sekalian untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan dalam bekerja dan berkarya dengan terus memperbanyak amal ibadah kebijakan, serta memperkuat Ukhuwah Islamiyah demi kerukunan dan kemaslahatan umat," ujarnya. 

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev