Bupati Kotabaru Tinjau Pembangunan Akses Jalan Menuju Desa Mangkirana dan Desa Sahapi

Banuaterkini.com - Rabu, 17 Januari 2024 | 17:00 WIB

Post View : 11

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al Idrus saat meninjau progres pembangunan akses jalan menuju Desa Mangkirana dan Desa Sahapi. Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Syaripudin

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al Idrus meninjau langsung progres pembangunan dan peningkatan ruas jalan Desa Sungai Kupang menuju Desa Mangkirana Kecamatan Kelumpang Hulu dan ruas jalan Desa Swarga menuju Desa Sahapi Kecamatan Kelumpang Hilir pada Selasa (16/01/2024).

Kotabaru, Banuaterkini.com - Pembangunan akses jalan menuju Desa Mangkirana dan Desa Sahitapi merupakan wujud upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur. 

Peninjauan yang dilakukan Bupati Sayed Jafar bersama Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Suprapti Tri Astuti untuk memastikan kualitas pembangunan akses jalan tersebut berjalan baik dan tepat sasaran.

"Pembangunan dan peningkatan ruas jalan tersebut, juga (bertujuan) untuk mewujudkan misi Bupati Kotabaru yang salah satunya adalah untuk "Mewujudkan Ekonomi Masyarakat Yang Berdaya Saing Dengan Pemenuhan Layanan Infrastruktur yang Berkelanjutan," ungkap Suprapti, dalam keterangan yang diterima Banuaterkini.com, Rabu (17/01/2024).

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kotabaru, Agus Tri Prasetiawan menjelaskan, peningkatan struktur ruas jalan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Tahun 2023.

Pembangunan ruas jalan Sungai Kupang - Mangkirana sepanjang kurang lebih 7 Kilo meter, ungkap Agus, dengan lebar jalan 5 meter menggunakan dana APBDP 2023 dengan anggaran sebesar Rp3,9 miliyar.

"Sedangkan ruas jalan Swarga - Sahapi dengan panjang jalan kurang lebih 5 kilo meter dan lebar jalan 5-6 meter menggunakan anggaran APBDP 2023 sebesar Rp3,7 miliyar," imbuhnya.

Agus juga mengharapkan peningkatan ruas jalan tersebut dapat meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat, baik dari segi sosial, ekonomi, pendidikan maupun kesehatan.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev