Bupati Sukamta Harap Jamaah Tanah Laut Disiplin saat Tunaikan Ibadah Haji

Banuaterkini.com - Senin, 12 Juni 2023 | 08:35 WIB

Post View : 2

Bupati Tanah Laut HM Sukamta melepasan keberangkatan jamaah calon haji asal Tanah Laut, di halaman Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Minggu (11/06/2023). Foto: ANTARA/Humas DISKOMINFO TANAH LAUT.

Laporan: Ahmad Kusairi l Editor: Ghazali Rahman

Bupati Tanah Laut, HM Sukamta mengharapkan agar para jamaah  calon haji asal (calhaj) Tanah Laut  senantiasa disiplin dalam mengatur waktu saat melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah. 

Pelaihari, Banuaterkini.com - Sukamta juga mengingatkan kepada calon haji Tanah Laut  agar tetap memperhatikan kondisi fisik dan kesehatan selama beribadah haji.

“Silakan manfaatkan waktu untuk beribadah sekuat-kuatnya, perhatikan kondisi fisik untuk pelaksanaan ibadah sunat sebelum puncak haji. Jangan sampai saat puncak haji malah kondisi kurang sehat,” kata HM Sukamta, saat melepasan keberangkatan jamaah calon haji asal Tanah Laut, di halaman Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Minggu (11/06/2023).

Saat ini, Sukamta menjelaskan, kondisi cuaca di Saudi Arabia dikabarkan sedang memasuki musim panas. Oleh karena itu,  dia berpesan,  agar jamaah calon haji  tidak kurang  mengkonsumsi air minum agar terhindar dari dehidrasi dan  para jamaah dapat beribadah dengan tenang disana.

"Perbanyak minum, jangan menunggu haus baru minum karena cuaca disana sangat panas dan apabila kita kurang mengkonsumsi air bisa mempengaruhi daya tahan tubuh kita," ujar bupati, dikutip Banuaterkini.com, Senin (12/06/2023).  

Selain di Balaitung Tuntung Pandang Pelaihari, pelepasan keberangkatan 301 jamaah calon haji asal Kabupaten Tanah Laut secara bersamaan juga dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bati-Bati. 

Sementara itu, jamaah asal Kecamatan Bati-Bati, Tambang Ulang, Kurau dan Bumi Makmur mengikuti kegiatan melalui virtual. 

Diketahui, jamaah calon haji Kabupaten Tanah Laut masuk  kloter 11 dan 12 Embarkasi Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin.

Jamaah akan bertolak meninggalkan Kabupaten Tanah Laut  pada tanggal 11 dan 20 Juni 2023 menuju asrama haji dan akan berangkat ke Saudi Arabia satu hari setelahnya. (Antara). 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev