Dukung Aktivitas Lansia, Pemko Banjarbaru Bangun Sekolah Khusus Lansia

Banuaterkini.com - Kamis, 30 Mei 2024 | 19:23 WIB

Post View : 11

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin saat memberikan sambutan pada peringatan HLUN 2024. BANUATERKINI/MC Banjarbaru/Syauqi/Pok-2

Untuk mendukung berbagai aktivitas Lanjut Usia (Lansia) sekaligus sebagai bentuk perhatian khusus pada kalangan Lansia, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru membangun Sekolah Lansia.

Banuaterkini.com, BANJARBARU -  Launching atau peluncuran Sekolah Lansia "BKL Kasturi" yang berada di Kelurahan Syamsuddin Noor, Kota Banjarbaru, dilakukan oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin pada Rabu (29/05/2024), bertepatan dengan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2024.

Keberadaan Sekolah Lansia "BKL Kasturi" diharapkan dapat menukung berbagai kegiatan para Lansia.

Sebelumnya, Pelaksana Harian (PLH) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APMP2KB) menerima Penghargaan Bangga Award sebagai Juara 1 tingkat Provinsi Kalsel. 

Turut hadir sebagai tamu kehormatan dalam kesempatan tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Penelitian dan Pengembangan (Lalitbang) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Irfan Susilo.

Perayaan HLUN tahun ini juga menjadi momentum penting bagi para Lansia dan pemangku kebijakan untuk merayakan dan lebih memperhatikan kaum emas tersebut.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, dalam sambutannya, mengajak para pemangku kebijakan dan semua tokoh yang hadir pada kegiatan tersebut agar tidak hanya memperingati HLUN saja, juga tetapi lebih  mengimplementasikannya di tengah masyarakat, sebagai bentuk kepedulian kepada kalangan Lansia. 

“Pemko Banjarbaru dalam hal ini memberikan perhatian khusus terhadap lansia. Yaitu adanya program homecare atau pelayanan kesehatan di rumah. Serta dari Dinas Sosial Kota Banjarbaru yaitu berupa sembako setiap bulan, makanan siap saji dua kali sehari, dan insentif setiap bulannya,” kata Aditya, dikutip dari mediacenter.banjarbarukota.go.id, Kamis (30/05/2024).

Peringatan HLUN tahun ini memang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, di imana banyak kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev