RANS303 INDOSEVEN RANS303

Gelar Jambore Posyandu tingkat Kotabaru, Erwin: Semoga Bisa Tekan Angka Stunting

Redaksi - Rabu, 1 November 2023 | 05:26 WIB

Post View : 14

Suasana Jambore Posyandu tingkat Kabupaten Kotabaru. Foto: BANUATERKINI/Humas Pemkab Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Syarifudin

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melalui Dinas Kesehatan Kotabaru melaksanakan kegiatan Jambore Posyandu tingkat Kabupaten Kotabaru pada Senin (30/10/2023).

Kotabaru, Banuaterkini.com - Kegiatan yang bertujuan memberikan penghargaan, meningkatkan keterampilan, wawasan dan pengetahuan kader Posyandu ini diikuti oleh lebih kurang 300 kader Posyandu se Kabupaten Kotabaru.

Jambore ini sendiri merupakan rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-69.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan peran kader Posyandu dalam mewujudkan generasi balita dan ibu-ibu Kotabaru yang sehat, demi mewujudkan Generasi Emas Kabupaten Kotabaru Cemerlang.

Kegiatan dikuti 44 Posyandu dari 2 kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam, yang diisi dengan berbagai lomba seperti, yel-yel, pemberian makanan tambahan (PMT), makanan pendamping ASI (MPASI).

Untuk diketahui, kader posyandu memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendaftaran, penimbangan, pencatatan dan melakukan penyuluhan, cipta menu serta penggerakan sasaran Posyandu.

Kader Posyandu juga merupakan ujung tombak keberhasilan pelaksanaan Posyandu di daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Erwin Simanjuntak mengharapkan melalui kegiatan ini dapat menekan angka stunting di Kabupaten Kotabaru.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev