Gubernur Kalsel Ingatkan Pejabat Harus Miliki Kejujuran dan Kecapakan

Banuaterkini.com - Sabtu, 21 Oktober 2023 | 11:37 WIB

Post View : 43

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, saat melantik dan mengukuhkan sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Kalsel, Jumat (20/101/2023). Foto: BANUATERKINI/Wasaka.kalselprov.go.id/Misbad.

Laporan: Misbad

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin mengingatkan agar para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel memiliki kesetiaan, kejujuran dan kecapakan.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Paman Birin menyampaikan pesan itu saat melantik sebanyak 252 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemprov Kalsel, Jum’at (20/10/2023) siang.

Para pejabat yang dilantik dan dikukuhkan tersebut terdiri dari Eselon II, Eselon III dan Eselon IV, serta Kepala Tata Usaha (KATAS) SMA yang dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Gubernur Kalsel, Paman Birin, di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru.

“Kesetiaan, kejujuran dan kecakapan dalam bekerja sangat diperlukan untuk saat ini dan ke depan, karena masih banyak persoalan daerah yang perlu kita tuntaskan,” kata Paman Birin, dikutip Banuaterkini.com, Sabtu (21/10/2023).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Idham Chalid Banjarbaru Perkantoran Gubernur Kalsel ini, juga dilaksanakan pengukuhan bagi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kalsel beserta para pejabat administrator.

Dimana ada perubahan nomenklatur yang mengubah Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana menjadi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pelantikan ini juga dilaksanakan dalam rangka mengisi beberapa posisi eselon 3 yang pensiun, sejak pelantikan terakhir di bulan Maret 2023.

“Adanya pejabat yang purnatugas, serta adanya perubahan nomenklatur. Dua hal inilah yang mendasari pelantikan dan pengukuhan pejabat pada hari ini,” ujar dia.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev