Jadi Objek Wisata Baru di Kotabaru, Bupati Tinjau Pembangunan Jembatan Pelangi

Banuaterkini.com - Sabtu, 23 Desember 2023 | 09:44 WIB

Post View : 20

Bupati Kotabaru Sayed Jafar beserta rombongan saat meninjau pembangunan Jembatan Pelangi di Desa Tanjung Serudung. Foto: BANUATERKINI/Humas Pemkab Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Syaripudin

Kotabaru memiliki satu lagi akses untuk menikmati objek wisata alam yang bisa dirasakan masyarakat setempat, setelah proses pengerjaan proyek 'Jembatan Pelangi' di Desa Tanjung Serudung, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kabupaten Kotabaru, selesai dibangun.

Kotabaru, Banuaterkini.com - Hal itu terungkap saat Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar bersama rombongan meninjau dalam Kunjungan Kerja di Kecamatan Pulau Laut Selatan melakuan peninjauan pembangunan jembatan Desa Tanjung Serudung yang kini telah terealisasi.

Bupati Sayed Jafar meninjau langsung pembangunan jembatan di wilayah tersebut pada Rabu (20/12/2023) untuk memastikan pekerjaan jembatan yang memiliki panjang lebih kurang 150 meter tersebut selesai sesuai target.

Saat kunjungan, Bupati menyaksikan jembatan yang memiliki lebar 3 meter tersebut dicat dengan warna-warni mencolok.

Kepala Dinas PUPR Kotabaru Astuti Tri Suprati menjelaskan, bahwa jembatan ini sudah selesai dan menjadi  akses dan obyek wisata baru bagi masyarakat sekitar dalam menikmati alam.

Dikatakan Astuti, pengerjaan jembatan tersebut sudah dimulai sejak 4 bulan lalu dan sudah selesai dua atau tiga minggu lalu.

Dia jelaskan bahwa kontraktor yang melaksanakan pekerjaan jembatan tersebut merupakan putra daerah, sehingga memahami model konstruksi yang sesuai yang dibutuhkan masyarakat setempat.

"Pengerjaan jembatan ini sebenarnya sudah kita mulai 4 bulan lalu dan selesai sekitar 2 atau 3 minggu lalu, dimana kontraktor dalam pembangunan jembatan ini merupakan putra daerah disini dan pengerjaannya bisa dipertanggung jawabkan," ungkapnya, dikutip Banuaterkini.com, Sabtu (23/12/2023).

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev