Kadis PUPR Kalsel Ingatkan Jajarannya Warisi Semangat Pejuang PU di Hari Bakti PU ke-78

Redaksi - Selasa, 5 Desember 2023 | 16:21 WIB

Post View : 26

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, saat memimpin Apel Peringatan Hari Bakti PU ke-78, Senin (04/12/2023). Foto: BANUATERKINI/Akun IG @DinasPUPRKalsel/Misbad

Laporan: Misransyah Baderun

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan (Kalsel), Ahmad Solhan, mengingatkan agar seluruh jajaran dinas yang dipimpinnya bisa mewarisi semangat para pejuang yang gugur saat mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung 78 tahun lalu.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Pesan tersebut disampaikan Ahmad Solhan saat memimpin apel pagi dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-78 Tahun, Senin (04/12/2023).

Untuk diketahui, Hari Bakti PU diperingati setiap tanggal 3 Desember setiap tahunnya. Peringatan tersebut dimaksudkan untuk mengenang sejarah peristiwa 3 Desember 1945.

Di mana pada saat itu telah gugur tujuh orang pegawai PU yang berjuang mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang sekarang dikenal dengan nama "Gedung Sate".

Peringatan Hari Bakti PU ke-78 dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kalsel dipimpin langsung Kadis PUPR Kalsel Ahmad Solhandan diikuti seluruh karyawan Dinas PUPR Provinsi Kalsel.

Pada peringatan tersebut, Ahmad Solhan menegaskan, bahwa peringatan Hari Bakti PU bukan hanya sekedar seremoni yang dilaksanakan setiap tahun. 

Tetapi, lanjutnya, sebagai momen untuk memantapkan komitmen bersama seluruh jajaran PUPR Kalsel untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya tanpa kenal pamrih.

"Semoga semangat pantang menyerah, keberanian, dan pengorbanan mereka akan selalu menjadi sumber inspirasi bagi kita semua dalam menjalankan tugas untuk terus sigap dalam membangun negeri tercinta ini," pungkasnya. 

Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev