Kadisnaker Kotabaru Minta Peserta Pelatihan Multimedia Terus Kembangkan Kompetensi

Banuaterkini.com - Rabu, 6 September 2023 | 15:19 WIB

Post View : 10

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotabaru yang diwakili Asrul Sani bersama peserta dan perwakilan BLK Darul Falah. Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.
images (4)

Laporan: Aidil Saripudin 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Kotabaru yang diwakili Asrul Sani meminta agar para peserta pelatihan multimedia yang dilaksanakan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren Darul Falah tetap terus mengembangkan kompetensinya di bidang multimedia.

Kotabaru, Banuaterkini.com – Permintaan tersebut disampaikan pada acara penutupan pelatihan berbasis kompetensi kejuruan multimedia program video editing, Selasa (05/09/2023).

Kegiatan pelatihan berbasis komptensi tersebut diikuti sebanyak 16 orang yang mengikuti pelatihan selama 24 hari.

Acara penutupan pelatihan angkatan ke-3 tersebut selain dihadiri para peserta juga dihadiri SKPD terkait.

Pada saat penutupan juga diumumkan 3 orang peserta terbaik yaitu masing-masing Ferendi sebagai Juara 1, Aulia Wisnu Wardana juara 2 dan Dimas Eka Prasetio sebagai Juara ke-3.  

Asrul Sani menyampaikan ucapan selamat kepada 16 peserta yang telah mengikuti pelatihan tersebut.

Ia berharap para peserta dapat terus mengembangkan kompetensinya dengan bergabung di lapangkan usaha yang membutuhkan keahlian khusus bidang kejuruan multimedia terutama program video editing.

“Para peserta dapat terus mengembakan kompetensinya dengan bergabung di lapangan usaha yang membutuhkan kejuruan multimedia program editing,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Banuaterkini.com, Rabu (06/09/2023).

Sementara itu, Ketua BLK Kotabaru, Febri Sitepu, mengharapkan agar para peserta yang sudah mengikuti pelatihan terus bisa mengasah kemampuannya melalui BLK milik Pemerintah Kabupaten Kotabaru atau BLK komunitas yang ada di wilayah ini.

Baca Juga :  Dorong Pemuda Berwirausaha, Disbudporapar Banjar Gelar Workshop Kewirausahaan

“Mereka ini harus diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuannya, selain di BLK Kotabaru juga ada BLK komunitas pondok pesantren darul fallah yang siap bersaing,” tegasnya.

Ditambahkan Bendaraha BLK Komunitas Pondok Pesantren Darul Falah, Nurul Nida, menjelaskan bahwa para peserta nantinya akan magang dan bisa mengaplikasikan ilmunya yang telah dikuasai.

“Jadi selama 24 hari dari 16 peserta, saya yakin mereka sudah menyerap ilmu yang diberikan oleh para instruktur,” pungkasnya.

Editor: Ghazali Rahman

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev

You cannot copy content of this page

Apa yang bisa kami bantu?