Kalsel Bakal Punya GOR Berskala Internasional, Solhan: Desember Tahun ini Rampung

Banuaterkini.com - Jumat, 15 September 2023 | 05:20 WIB

Post View : 172

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, saat meninjau proses pembangunan GOR Indoor berskala internasional di Kalsel. Foto: BANUATERKINI/IG @dinasPUPRkalsel/Misbad.

Laporan: Misbad

Kabar gembira bagi para pencinta olahraga dan masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel). Pasalnya, daerah ini bakal memiliki Gedung Olah Raga (GOR) Indoor berskala internasional. 

Banjarbaru, Banuaterkini.com - GOR yang luasnya mencapai 1.090,00 meter persegi dengan total luas terbangun 6.015,30 meter persegi tersebut dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel melalui Bidang Cipta Karya.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, rencana pembangunan GOR tersebut ditargetkan bakal rampung menjelang akhir tahun 2023.

"Dinas PUPR Provinsi Kalsel terus upayakan pembangunan Gedung Olahraga (Gor) dapat terselesaikan sesuai target yakni 15 Desember 2023 agar hasilnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat," kata Ahmad Solhan, dalam keterangannya, dikutip Banuaterkini.com, Jumat (15/09/2023).

Dikatakan, kapasitas gedung 3 lantai yang dibangun di kawasan Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalsel tersebut juga terbilang besar, karena direncanakan dapat menampung 3.133 kursi.

Ditambahkan Solhan, ada sejumlah fasilitas di setiap lantai GOR itu nantinya, mulai dari ruang VVIP dengan kapasitas 20 kursi, tribun VIP berkapasitas 266 kursi dan tribun penonton dengan kapasitas 2.847 kursi.

Secara fisik, ungkap Solhan, progres pembangunan gedung arena olahraga terbesar di Kalsel tersebut sudah mencapai 50,73 persen dan saat ini memasuki tahapan pengecoran beton.

Berdirinya GOR berskala Internasional ini, kata Solhan merupakan dedikasi dari Pemprov Kalsel khususnya dari Gubernur untuk masyakarakat agar dapat melakukan kegiatan olahraga dan rekreasi.

"GOR ini diharapkan menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kalsel, selain sebagai arena olahraga juga sebagai tempat rekresasi," pungkasnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev