Ke Museum, Berbagi Ceria pada Anak Yatim Ala Banua Volunteer Hub Banjarbaru

Banuaterkini.com - Rabu, 13 Desember 2023 | 15:46 WIB

Post View : 27

Banua Volunteer Hub berfoto bersama anak yatim usai mengunjungi Musem Lambung Mangkurat, Banjarbaru. Foto: BANAUTERKINI/Banua Volunteer Hub/Alya.

Laporan: Alya Raysanti

Banyak cara untuk berbagi keceriaan dan membahagiakan anak yatim, salah satunya adalah dengan mengajak mereka menjelajahi sejarah yang ada di Museum Lambung Mangkurat, yang ada di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Hal itulah yang dilakukan oleh sekolompok anak muda yang menamakan dirinya Banua Volunteer Hub, yang merupakan komunitas anak muda yang berfokus pada advokanak muda di wilayah Kalsel.

Kegiatan mengunjungi Museum Lambung Mangkurat yang dilaksanakan pada Sabtu (02/12/2023) pekan lalu itu, merupakan salah satu upaya sekelompok anak muda yang bernaung di bawah organisasi Muda-Mudi Foundation berbagi kebahagiaan kepada sejumlah anak yatim dari panti asuhan yang ada di wilayah Banjarbaru.  

Ada sebanyak 50 anak yatim dari dua panti asuhan berbeda dan melibatkan kurang lebih 50 relawan dalam kegiatan tersebut.

Tujuannya adalah untuk memberikan wawasan kepada anak-anak yatim dari panti tentang bagaimana sejarah Kalsel yang ada di Museum Lambung Mangkurat. 

Selama kegiatan, para anak yatim diajak mengelilingi dan melihat berbagai peninggalan yang ada dalam museum. 

Tak hanya itu, mereka juga diajak bermain dengan kegiatan tanya jawab seputar sejarah yang baru saja mereka lihat di dalam museum.

Selain itu, mereka juga diajak menulis harapan dan kesan mereka selama mengikuti kegiatan. Tujuannya adalah agar mereka bisa saling menyemangati dan mendoakan agar semua harapan tersebut dapat diwujudkan.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev