Pemkab Kotabaru Jalin Silaturahmi dengan Danlantamal XIII Tarakan

Banuaterkini.com - Rabu, 13 Desember 2023 | 04:48 WIB

Post View : 6

Sekda Kotabaru, Said Akhmad berfoto bersama Danaltamal XIII Tarakan beserta jajaran. Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Saripudin

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru mengadakan ramah tamah sekaligus silaturahmi dengan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman beserta jajaran, Senin (11/12/2023) malam. 

Kotabaru, Banuaterkini.com - Kegiatan yang dilaksanakan di rumah kediaman Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Al Idrus itu dihadiri Sekretaris Daerah Said Akhmad beserta jajaran Pemkab Kotabaru. 

Said Akhmad menyebutkan bahwa Bumi saijaan, merupakan pulau yang secara demografi terpisah dari daratan Kalimantas besar, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Timur dan Sulawesi Barat.

Kotabaru juga, kata Said, merupakan salah satu daerah penyangga Ibukota Nusantara (IKN),  sehingga perlu dilakukan percepatan pembangunan.

Dikatakan Said, dengan adanya Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru, dipastikan sangat membantu mendukung dan menjadikan menjadi situasi keamanan wilayah kepulauan tersebut lebih kondusif.

Dia juga mengharapkan, terjalin sinergitas yang semakin bagus antar Pemkab Kotabaru dengan jajaran TNI Angkatan Laut Kotabaru.

"Semoga jalinan kerjasama dengan Lanal semakin baik, untuk menjamin keamanan wilayah perairan Kotabaru dan sekitarnya," ujar Said, Selasa (12/12/2023).

Sementara itu, Danlantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Kotabaru atas sambutan yang hangat untuk dirinya dan rombongan. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev