RANS303 INDOSEVEN RANS303

Peringati Hari Musik se Dunia, Taman Budaya Kalsel Bakal Gelar Konser Musik

Redaksi - Rabu, 19 Juni 2024 | 21:14 WIB

Post View : 4

Ilustrasi World Music Day atau Hari Musik Sedunia. BANUATERKII/Kalderanews.com.

Untuk memperingati World Music Day atau Hari Musik se Dunia yang jatuh pada 21 Juni, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya pada 21-22 Juni 2024 bakal menyelenggarakan konser musik.

Banuaterkini.com, BANJARMASIN - Kepala Taman Budaya Kalsel, Suharyanti menyebutkan, peringatan tahun ini bertujuan untuk mendorong orang untuk lebih banyak berinteraksi dengan berbagai jenis musik, lagu, serta instrumen-instrumennya.

“Peringatan hari musik kali ini mengangkat tema “Bergerak Memajukan Musik Banua” dan diselenggarakan di panggung Bakhtiar Sanderta,” kata Suharyanti, Rabu (19/06/2024).

Seperti dikutip dari MC Kalsel, Suharyanti menerangkan, penampilan nantinya akan diisi dari lintas generasi mulai dari pelajar sekolah hingga para penggiat seni musik di Banua yang sudah dikenal sejak dulu. 

Ia mengatakan Peringatan Hari Musik Sedunia ini sebagai ajakan untuk mengenal lebih dalam tentang musik, mulai dari irama, melodi, cara bernyanyi, hingga cara memainkan alat musik.

“Berbagai genre musik nantinya akan ditampilkan pada pagelaran musik selama dua hari nanti,” imbuhnya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, diadakannya pergelaran musik sedunia ini menjadi bentuk apresiasi dalam dunia musik, mengingat Kalsel juga mempunyai musisi dan seniman yang masih eksis dari yang muda sampai senior sekalipun.

“Taman Budaya senantiasa akan selalu memberi ruang dan terus mendukung serta mendukung ide-ide karya seniman sebagai program kegiatan Taman Budaya,” pungkasnya. (MC Kalsel/usu).

Laporan: Ahmad Kusairi
Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev