PUPR Kalsel: Proses Pembangunan GOR Terbesar di Kalsel sudah 80 persen

Banuaterkini.com - Rabu, 22 November 2023 | 15:01 WIB

Post View : 129

Gedung Olahraga (Gelora) di area Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarbaru. Foto: BANUATERKINI/Wartabanjar.com/mc kalsel)

Laporan: Misbad

Proses pekerjaan konstruksi pembangunan Gedung Olahraga (GOR) yang terletak di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah mencapai 80 persen.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Gelora yang nantinya merupakan stadion terbesar di wilayah Kalsel ini disebutkan sudah mendekati penyelesaian.

Pembangunan Gedung Olahraga (Gelora) di area Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarbaru sudah mencapai 80 persen.

Sesuai target Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, pekerjaan pembangunan GOR tersebut akan rampung pada 15 Desember mendatang

"Dinas PUPR Provinsi Kalsel terus upayakan pembangunan Gedung Olahraga (Gor) dapat terselesaikan sesuai target yakni 15 Desember 2023 agar hasilnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat," kata Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, dikutip Banuaterkini.com, Jumat (15/09/2023) lalu.

Untuk diketahui, proyek yang menelan anggaran sebesar Rp64 miliar itu, pengerjaan saat ini sudah mencakup pemasangan atap, plafon, kusen dinding dan finishing lantai.

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan, saat meninjau proses pembangunan GOR Indoor berskala internasional di Kalsel belum lama ini. Foto: BANUATERKINI/IG @dinasPUPRkalsel/Misbad.

Termasuk arena bawah dan pengadaan kursi VIP sebanyak 200 unit dan kursi VVIP 20 unit dan pembuatan akses jalan menuju Gelora sepanjang 1 km.

“Jadi saat ini pengerjaan tinggal pasang atap dan finising bawah dan pengadaan kursi. Sedangkan area parkir dan taman akan dikerjakan pada tahun 2024,” ujar Kepala Seksi Tata Bangunan Dinas PUPR Kalsel, Syamsul Bahri seperti dikuti dari Wartabanjar.com, Senin (20/11/2023).

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?