Risa: Pemkab Kotabaru Membuka Luas Partisipasi Pemuda dalam Pembangunan

Redaksi - Kamis, 2 November 2023 | 15:21 WIB

Post View : 9

Dinas Pariwisata, Pemdua dan Olahraga Kabupaten Kotabaru menggelar Seminar Kepemudaan. Foto: BANUATERKINI/Humas Pemkab Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Syarifudin

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas ariwisara, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru, Risa Ahyani, menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru membuka seluas-luasnya kesempatan kepada generasi muda Kotabaru untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Kotabaru, Banuaterkini.com - Pernyataan Risa tersebut mencuat pada acara seminar kepemudaan dengan tema Revitalisasu Moral, Etika dan Produktivitas Pemuda sebagai Manivestasi Bangsa Dalam Menjawab Tantangan Global, yang berlangsung di Oproom Setda Kotabaru, Kamis (02/11/2023).

Risa menekankan, Pemerintah Republik Indonesia dan Pemkab Kotabaru membuka kesempatan kepada para pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

"Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan dan sesuai Perpres nomor 43 tahun tentang rencana aksi daerah (RAD), maka diperluka sinergitas kinerja lintas sektor. Oleh karena itu Pemerintah Republik Indonesia dan Pemkab Kotabaru membuka luas partisipasi pemuda dalam pembangunan (di Kotabaru)," tegasnya.

Selain itu, kata dia, pembangunan dan layanan kepemudaan juga ada di 24 Dinas dan SKPD terkait kinerja lintas sektor pembangunan sektor kepemudaan.

Sementara itu, dalam laporan panitia pelaksana, Royce Ridwan memaparkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan pemuda unggul dan berdaya saing menuju generasi emas.

"Adapun kegiatan bertujuan melaksanakan layanan kepemudaan lintas sektor, menciptakan pemuda unggul dan berdaya saing menuju generasi emas, upaya pencengahan perilaku menyimpang serta meningkatkan IPP pemuda dalam upaya menyampaikan pendapat dalam forum," ungkap Royce.

Kegiatan tersebut diikuti pelajar tingkat SLTA dan sederajat sebanyak 25 orang, dari kalangan mahasiswa sebanyak 25 orang, organisasi kepemudaan 30 orang, komunitas 10 orang serta forum anak 10 orang.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev