Dikabarkan Diisolasi dari Ganjar dan PDIP, Ini Penjelasan Prof Mahfud MD

Banuaterkini.com - Minggu, 18 Februari 2024 | 10:52 WIB

Post View : 55

Mahfud MD di Universitas Indonesia Salemba, Jakarta, Sabtu (17/02/2024). Foto: BANUATERKINI/ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/aa

Beredar kabar di media sosial bahwa Mahfud MD diisolasi dari Ganjar Pranowo dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pasca pemilihan presiden (Pilpres) 2024 lalu, Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam) itu memberikan klarifikasi.

Jakarta, Banuaterkini.com - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 itu mengklarifikasi kabar yang beredar bahwa dirinya tak berkomunikasi dengan pasangannya, calon presiden Ganjar Pranowo, selama empat hari setelah pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu (14/02/2o24) lalu.

"Ada viral di media sosial bahwa saya tak kompak dan diisolasi dari Ganjar dan PDI Perjuangan, karena pada hari Rabu, tanggal 14 Februari, saya bilang sudah empat hari saya tidak bertemu atau berkomunikasi dengan Ganjar," kata Mahfud kepada wartawan yang meminta komentarnya di Kampus Salemba, Jakarta Pusat, Jakarta, Sabtu (17/02/2024).

Mahfud menjelaskan dirinya tak berkomunikasi dengan Ganjar selama empat hari, karena dia sedang menjalankan ibadah umroh. 

Mahfud langsung berangkat umroh usai kampanye akbar terakhir, Sabtu (10/02/2024), di Surakarta dan Semarang, Jawa Tengah.

"Padahal, waktu itu ketika ditanya oleh wartawan, Rabu pagi itu, Kapan Pak terakhir ketemu Pak Ganjar? Saya bilang sudah empat hari saya tidak berkomunikasi, tidak kontak, karena apa? Karena sejak kampanye terakhir, tanggal 10 Februari, di Surakarta dan di Semarang, saya langsung umroh. Jadi, ya, nggak berkomunikasi dong; bukan karena berpisah karena tidak kompak dan sebagainya," jelas Mahfud.

Dia pun membantah dalam kondisi tak kompak atau berpisah dengan Ganjar. Mahfud menegaskan selama empat hari tak bertemu dengan Ganjar itu hanya karena dia sedang umroh.

"Dan tanggal 13 (Februari) baru pulang dan langsung ke Yogyakarta. Kapan ketemunya? Untuk mencoblos. Jadi, empat hari tak ketemu itu karena umroh," ujar Mahfud.

Dia mengatakan dirinya selalu berkomunikasi dengan Ganjar sebelum dan sesudah umroh. Komunikasi itu pun masih berjalan baik hingga saat ini.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev