Serunya Jadi Paskibraka di Istana, Ini Kesan Mereka Usai Bertugas pada HUT RI ke-73

Banuaterkini.com - Sabtu, 19 Agustus 2023 | 09:55 WIB

Post View : 20

Tak bisa dibayangkan senyum dan tawa bahagia Petugas Paskibraka pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka, Jakarta. Foto; BANUATERKINI/BPMI Satpres.

Laporan: Ariel Subarkah l  Editor: Ghazali Rahman

Banyak sekali keseruan yang dirasakan para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada momen Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun ini, tak terkecuali yang dirasakan anggota Paskibraka yang bertugas di Istana Merdeka, Jakarta.

Jakarta, Banuaterkini.com - Secara umum prosesi pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta berjalan lancar. 

Tapi, bagi sebagian besar anggota Paskibraka momen tersebut adalah peristiwa sejarah yang tak mungkin bisa dilupakan. 

Itulah yang dirasakan Agus Aryanto, yang bertugas sebagai Paskibraka Komandan Kelompok (Danpok) 17 pada Upacara Pengibaran Bendera.

Ia mengaku memiliki kebanggaan tersendiri saat bertugas. Petugas Paskibraka asal Sulawesi Selatan tersebut mengaku mendedikasikan momen bersejarah itu sebagai hadiah ulang tahun untuk sang Bunda.

“Bangga, apalagi saya sudah berhasil memberikan hadiah kepada mereka, karena ibu saya kebetulan ulang tahun hari ini. Jadi saya ingin menghadiahkan mereka, membawa mereka ke Istana,” ujar Agus, dikutip Banuaterkini.com, Sabtu (19/08/2023).

Tak hanya Agus, Petugas Paskibaraka lainnya, Lilly Wenda, yang mendapat amanah sebagai pembawa baki pada pengibaran bendera mengaku bangga bukan main bisa mewakili daerahnya sebagai Paskibaraka.

“Senang banget, bangga juga jadi pembawa baki dari,” ucap gadis asal Papua itu.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev