Yudo Margono Resmi Gantikan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Banuaterkini.com - Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:11 WIB

Post View : 56

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid dalam RDPU (kanan) sebelum Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang dilakukan secara internal dalam rangka Uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test) Calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.di Ruang Rapat Komisi I, DPR RI, Jakarta, Jumat (02/12/2022). Foto: dpr.go.id/Runi/Man.

Laporan: Ghazali Rahman l Editor: DR MDQ

Laksamana TNI Yudo Margono resmi menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Pergantian jabatan pucuk pimpinan TNI disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) internal Komisi I DPR RI, Jum'at (02/12/2022) di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta.

Jakarta, Banuaterkini.com - Pergantian pimpinan tertinggi militer Indonesia itu, diputuskan usai Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang dilakukan secara internal dalam rangka Uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test) Calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Rapat internal tersebut mengagendakan pemaparan visi-misi Calon Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, disertai dengan strategi dan program prioritas serta kebijakan yang akan dijalankan Panglima TNI ke depannya.

“Komisi I DPR RI memberikan apresiasi atas dedikasi Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah membawa TNI semakin maju dan profesional,” ungkap Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid dalam RDPU tersebut di Ruang Rapat Komisi I, DPR RI, Jakarta dikutip Banuaterkini.com, Sabtu (03/12/2022).

Politisi Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan, kesepakatan pengangkatan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Calon Panglima TNI dilakukan secara musyawarah, tanpa ada pemungutan suara (voting).

Di samping mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih, Meutya berharap penuh semoga Panglima TNI yang baru, Laksamana TNI Yudo Margono, bisa mengemban amanah ke depan sebagai panglima TNI dengan lebih baik ke depannya. 

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev