Soal Demo Mahasiswa Geografi ULM, Dekan: Fakultas Pastikan Cari Solusi Terbaik

Banuaterkini.com - Kamis, 10 November 2022 | 22:41 WIB

Post View : 217

Dekan FISIP Universitas Lambung Mangkurat periode 2021-2025, Prof Budi Suryadi saat menemui para pendemo mahasiswa Prodi Geografi, Senin (07/11/2022). Foto: Banuaterkini/Sayri.

Laporan: A Sayri l Editor: DR MDQ

Dekan Fakultas FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Dr. Budi Suryadi meminta mahasiswa program studi (Prodi) Geografi untuk tetap tenang dan tidak terpancing isu-isu yang menyesatkan perihal kebijakan Fakultas terhadap mahasiswa prodi geografi.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Pernyataan tersebut disampaikan Dekan FISIP ULM, Prof Budi Suryadi, menanggapi aksi demo berbagai angkatan mahasiswa prodi Geografi FISIP ULM, yang tak ingin homebase mereka dipindahkan dari FISIP ke fakultas lain.

"Saya dan Senat Fakultas sangat memahami apa yang dirasakan mahasiswa Prodi Geografi, terkait kebijakan yang sedang kami komunikasikan dengan pihak Universitas, karena mengenai pindah tidaknya Prodi Geografi dari FISIP merupakan ranahnya Universitas," kata Dekan FISIP ULM, Prof Budi Suryadi kepada Banuaterkini.com, Kamis (10/11/2022) dihubungi melalui WhatShapp pribadinya.  

Aksi demonstrasi lebih dari 400 mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Geografi FISIP ULM, membawa berbagai poster bernada sindiran dalam aksi demo memprotes kebijakan Dekan yang hendak memindahkan Prodi Geografi ke fakultas lain, Senin awal pekan ini. Foto: Banuaterkini/Sayri.

Seperti diketahui, Senin (07/11/2022) awal pekan ini, ratusan mahasiswa berbagai angkatan dari Prodi Geografi melakukan aksi demo mempertanyakan kebijakan Fakultas yang diisukan hendak memindahkan Prodi Geografi ke Fakultas lainnya di lingkungan ULM.

Aksi demo yang dimulai sejak pukul 12.45 wita hingga pukul 17.3o wita pada Senin (07/11/2022), menyampaikan tiga poin penting sebagai tuntutan mereka. 

Saat itu, Koordinator Aksi Aliansi Mahasiwa Prodi Geografi, Aflu Ronaldo Yuliar menyampaikan, bahwa mereka menggelar aksi dengan tiga tuntutan. Pertama, mahasiswa menolak kebijakan pindah dari homebase di FISIP.

Kedua, aliansi mahasiswa Geografi juga meminta penjelasan pihak Dekan FISIP ULM secara transparan mengenai penggunaan dan peruntukan uang penerimaan mahasiswa termasuk biaya UKT dan biaya-biaya lainnya yang dibebankan kepada mahasiswa Prodi Geografi. 

Ketiga, mahasiswa meminta penjelasan dari Dekan FISIP alasan yang menyebutkan bahwa keberadaan Prodi Geografi menjadi beban bagi FISIP.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?