RANS303 INDOSEVEN RANS303

Meriahkan HUT ke-74 Kalsel dan HUT ke-79 RI, Pemprov Gelar Lomba Jukung Hias

Siti Jalilatul Karimah - Minggu, 18 Agustus 2024 | 16:42 WIB

Post View : 13

Pemprov Kalsel mengadakan lomba Jukung Hias untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dan Hari Jadi Kalsel ke-74. (BANUATERKINI/Siti).

Untuk memperingati Hari Jadi ke-74 Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), Pemprov Kalsel mengadakan lomba jukung hias.

Banuaterkini.com, BANJARMASIN - Acara yang berlangsung di Siring Banjarmasin pada sabtu (17/08/2024) malam.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 19.00 WITA  ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah yang mempersembahkan jukung mereka dengan berbagai hiasan yang memukau.

Lomba ini bertujuan untuk merayakan dan melestarikan tradisi budaya lokal sambil menumbuhkan semangat kebangsaan.

Para peserta menampilkan jukung mereka dengan berbagai dekorasi kreatif yang mencerminkan tema patriotik dan kekayaan budaya Kalimantan Selatan.

Penilaian dilakukan oleh juri yang terdiri dari seniman dan ahli budaya, dengan mempertimbangkan kreativitas, estetika, dan kesesuaian tema.

Selain sebagai sarana untuk merayakan hari bersejarah lomba jukung hias ini juga untuk mempererat tali persaudaraan dan melestarikan warisan budaya kita.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat rasa cinta dan bangga terhadap budaya lokal.

Nur Anida, salah satu pengunjung yang menyaksikan perlombaan mengaku senang dan bangga melihat semangat para peserta lomba.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev