Ini Dia Orang Terkaya di Pulau Kalimantan, 5 Berasal dari Kalsel

Banuaterkini.com - Minggu, 22 Januari 2023 | 13:29 WIB

Post View : 1016

Ilustrasi orang terkaya di Kalimantan. Foto: Liputan6.com

Laporan: A Kusairi l Editor: Ghazali Rahman

Pulau Kalimantan menjadi sorotan publik lantaran pemindahan Ibukota dari DKI Jakarta ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Sejak lama Pulau eksotis dan surganya pencinta lingkungan ini memiiliki sumber kekayaan alam yang luar biasa, mulai dari tambang batubara, minyak bumi dan hasil kekayaan alam lainnya.

Tapi, tahukah Anda jika di balik semua kekayaan alam yang terkandung di dalam perut Bumi Kalimantan, Pulau yang dulunya disebut dengan nama Borneo ini juga memiliki deretan konglomerat yang sudah terkenal hingga ke manca negara.

Berikut redaksi Banuaterkini.com, merilis nama orang terkaya di Kalimantan ini menarik untuk dibahas. Salah satu sumber cuan bagi para konglomerat adalah bisnis batu bara.

Selain itu, mereka juga menambah pundi-pundi kekayaannya dengan menjajal bisnis lainnya. Seperti bisnis properti, pelayaran, kayu, dan lain-lain.

Siapa saja mereka?

1. Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam 

Dikutip dari Okezone.com, Haji Isam alias Andi Syamsudin Arsyad ini merupakan bos batu bara yang paling populer. Kabarnya, Haji Isam bisa menjual 400 ribu ton batu bara dengan omzet sekitar Rp40 miliar per bulan. Tak heran jika aset Haji Isam sekarang diperkirakan lebih dari Rp 2 triliun.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev