Ini Dia Orang Terkaya di Pulau Kalimantan, 5 Berasal dari Kalsel

Banuaterkini.com - Minggu, 22 Januari 2023 | 13:29 WIB

Post View : 1166

Ilustrasi orang terkaya di Kalimantan. Foto: Liputan6.com

Bukan hanya di sektor batu bara saja, Haji Isam sendiri kini memiliki beberapa lini bisnis di PT Jhonlin Group, seperti PT Jhonlin Marine and Shipping dan PT Jhonlin Air Transport. Haji Isam juga membangun sejumlah fasilitas di Kalimantan Selatan, seperti Marina Permata Hospital.

2. Liana Saputri dan Jhony Saputra

Di urutan kedua ada Liana Saputri dan Jhony Saputra yang merupakan anak dari Haji Isam. Liana sendiri merupakan anak tertua sekaligus kakak bagi Jhony.

Meski kedua nama ini tidak  sepopuler seperti ayahnya H Isam, kedua kakak beradik ini tercatat masuk ke dalam konglomerasi bisnis sang ayah.

Liana diketahui memegang GUN dan menjadi komisaris utama dalam menjalankan operasi dan bisnis. Sedangkan Jhony menjadi komisaris utama PT Jhonlin Agro Raya Tbk.

Bukan hanya itu saja, Jhony juga tercatat sebagai pemilik saham yang tersebar di lima perusahaan. Tak heran jika kakak beradik ini masing-masing memiliki kekayaan sebesar Rp 2,17 triliun.

3. Abdul Rasyid

Orang kaya ketiga di Kalimantan adalah Abdul Rasyid atau biasa disapa H Rasyid. Orang kaya yang terkenal sebagai juragan kayu.

Selain dikenal sebagai juragan kayu, Abdul Rasyid juga dikenal sebagi pendiri PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk dan pemilik Citra Borneo Indah Group serta PT Citra Borneo Utama.

Dengan pundi-pundi uang yang terus menggunung, pada 2017 Forbes memasukan nama Abdul Rasyid sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia dengan harta Rp 11 triliun.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev