RANS303 INDOSEVEN RANS303

Tingkatkan Akses Pertanian, Babinsa Kayu Bawang Bantu Bangun JUT

Redaksi - Senin, 21 Oktober 2024 | 04:36 WIB

Post View : 4

Babinsa Kayu Bawang, Serda Duwi Andharwani, bersama warga membangun akses JUT. (BANUATERKINI/Penmas 1002/HST)

Babinsa Kayu Bawang, Serda Duwi Andharwani, turut berperan aktif dalam pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Awang Besar, sepanjang 700 meter, pada Minggu (20/10/2024).

Banuaterkini.com, BARABAI - Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan TNI terhadap upaya peningkatan akses pertanian di wilayah tersebut, yang bertujuan memudahkan para petani dalam mengolah lahan mereka.

Kepala Desa Kayu Bawang, Muhammad Subhan, menjelaskan bahwa pembangunan JUT ini merupakan salah satu inisiatif penting pemerintah desa untuk mendorong produktivitas petani.

"Dengan akses jalan yang lebih baik, hasil pertanian diharapkan akan meningkat, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Danramil 1002-06/Barabai, Kapten Inf Subhan, juga memberikan apresiasi kepada Babinsa yang selalu hadir mendampingi masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan desa.

Ia berharap kolaborasi antara TNI dan warga dalam kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan desa melalui pembangunan infrastruktur penting seperti JUT.

Kerja sama antara Babinsa dan warga ini menjadi bukti nyata bahwa pembangunan infrastruktur pertanian dapat berjalan lebih cepat dan efektif melalui gotong royong, sekaligus memperkuat hubungan sosial di masyarakat.

Laporan: Ahmad Kusairi
Editor: Ghazali Rahman
Copyright @Banuaterkini 2024

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev