Bupati Zairullah Serahkan Bantuan pada Hari Jadi Tanah Bumbu ke-20

Banuaterkini.com - Minggu, 9 April 2023 | 21:07 WIB

Post View : 42

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar didampingi Wakil Bupati HM Rusli, Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syarifuddin dan Anggota DPRD Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Al Idrus usai menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat di Hari Jadi Tanah Bumbu ke-20, Sabtu ()8/03/2023). Foto: MC Diskominfo Tanah Bumbu.

Laporan: Asriansyah l Editor: Ghazali Rahman

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat bertepatan pada puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-20, Sabtu (08/04/2023). 

Batulicin, Banuaterkini.com - Peringatan Hari Jadi ke-20 yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Jl Darma Praja 1, Batulicin, bertepatan bulan Ramadan ini dirangkai dengan acara zikir dan sholawat, serta doa bersama.

Usai pembacaan ayat suci Al Quran oleh Juara 1 Qori Tilawah Dewasa se Kabupaten Tanah Bumbu Rahmadi, acara dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Al Idrus.

Pada peringatan Hari Jadi ke-20 Tanah Bumbu tersebut, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyerahkan bantuan sosial rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atasnama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu.

Pada kesemaptan tersebut Pemkab Tanah Bumbu juga menyerahkan bantuan sosial anak yatim piatu tahun 2023, berupa dana tabungan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati H Muh Rusli.

Pemkab Tanah Bumbu juga menyerahkan secara simbolis uang pembinaan pada program satu desa satu masjid yang diterima oleh M Setiawan Jodie dari Desa Gusunge Kecamatan Kusan Hilir, dan Hayatul Aulia dari Desa Persiapan Bintang Makmur Kecamatan Karang Bintang.

Keduanya merupakan putra dan putri penghafal Quran yang memanfaatkan program 1 desa 1 masjid.

Abah Zairullah, sapaan akrab Bupati Tanah Bumbu, juga meluncurkan produk pengalengan hasil perikanan yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev