Ratusan Pelajar Ikuti Seminar Literasi Digital di SMKN 1 Banjarmasin

Banuaterkini.com - Selasa, 30 Mei 2023 | 17:15 WIB

Post View : 75

Sebanyak 200 pelajar SMKN 1 Banjarmasin sangat antusias mengikuti seminar Literasi Digital yang dilaksanakan oleh Kemenkominfo bekerjsama dengan RelawanTIK Kalsel, Selasa (30/05/2023). Foto: BANUATERKINI/SMSI Kalsel/Adam Basrindu.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Sebanyak 200 pelajar dari berbagai jurusan di SMKN 1 Banjarmasin antusias mengikuti seminar literasi digital yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerjasama dengan RelawanTIK Kalimantan Selatan (Kalsel).

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Seminar literasi digital yang mengusung tema "Mengoptimalkan Teknologi untuk Pembelajaran Berkualitas" di SMK Negeri 1 Banjarmasin, Selasa (30/05/2023) cukup meriah.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh salah seorang guru SMKN 1 Banjarmasin, Ikhsan Muzaki. 

Ikhsan dalam sambutannya, menyambut baik kehadiran seminar literasi digital tersebut dan mengajak seluruh pelajar untuk mengikuti dengan baik.

Menurut Ikhsan, teknologi sudah menjagi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat dewasa ini, termasuk bagi dunia pendidikan. 

"Kami sangat mengapresiasi terselenggaranya seminar ini. Teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita saat ini, termasuk dalam dunia pendidikan," kata Ikhsan, dikutip Banuaterkini.com, Selasa (30/05/2023).

Ia juga mengharapkan agar para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut untuk mampu mengembangkan kemampuan literasi digital dan mengoptimalkan teknologi untuk proses pembelajaran yang lebih berkualitas. 

"Melalui seminar ini, kami berharap para siswa-siswi dapat mengembangkan kemampuan literasi digital yang kuat dan mampu mengoptimalkan teknologi untuk pembelajaran yang berkualitas. Mari kita manfaatkan peluang ini dengan baik dan ikuti seminar ini dengan penuh antusias," imbuh dia.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev