RANS303 INDOSEVEN RANS303

Laporan Mentok di Bawaslu, Anang-Aspihani Bakal Gugat ke DKPP

Redaksi - Rabu, 19 Juni 2024 | 15:54 WIB

Post View : 61

Balon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin dari perseorangan berencana mengadukan nasibnya ke DKPP pasca penolakan berkas pengaduan mereka ke Bawaslu Banjarmasin. BANUATERKINI/Istimewa.

Setelah laporan pencalonannya yang mentok di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin, pasangan bakal calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin jalur perseorangan Anang Misran-Aspihani ideris berencana mengajukan gugatan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Banuaterkini.com, BANJARMASIN - Rencana laporan dan gugatan ke DKPP tersebut dilakukan, karena dinilai penolakan berkas pencalonan dan laporannya oleh Bawaslu merugikan pasangan Anang-Aspihani.

"Klien kami sangat dirugikan ditolaknya pencalonannya sebagai Balon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin," kata penasehat pasangan Anang-Aspihani, Rafiansyah Sofyan, dalam keterangannya di Banjarmasin, Selasa (18/06/2024).

Menurut Rafiansyah, pihaknya bakal melayangkan gugatan perihal proses pencalonannya yang mentok di KPU dan Bawaslu ke DKPP di Jakarta.

"Insya Allah dalam beberapa waktu ke depan kita akan melaporkan ke DKPP di Jakarta, dan secepatnya menyusun gugatan perbuatan melawan hukum (PMH) ke Pengadilan Negeri Banjarmasin," ujarnya.

Ditegaskan Rafiansyah, kliennya merasa sangat dirugikan dengan ditolaknya berkas laporannya ke Bawaslu.

"Jelas dong, klien kita sangat di rugikan, baik dari segi material maupun immaterial," tegas Rafi.

Dikatakan, selain menggugat dan melapor, atas permintaan masyarakat, para pendukung pasangan Anang-Aspihani juga akan melakukan demo besar-besaran.

Sementara itu, Balon Walikota Banjarmasin, Anang Misran menegaskan, selain melakukan langkah hukum dengan melaporkan perkara yang dihadapinya ke DKPP, pihaknya juga akan melakukan demo ke Bawaslu Banjarmasin. 

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev