RANS303 INDOSEVEN RANS303

40 Malam Gema Maulid, Ribuan Jamaah Dapatkan Konsumsi Gratis

Redaksi - Selasa, 17 September 2024 | 16:59 WIB

Post View : 12

Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi. (BANUATERKINI/Dinsos Kalsel/Juna).

Memperingatan Gema Maulid 1446 Hijriyah tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rangkaian kegiatan selama 40 malam berturut-turut mulai Jumat, 6 September 2024, hingga Minggu, 13 Oktober 2024.

Banuaterkini.com, BANJARMASIN - Setiap malam, Mahligai Pancasila menjadi pusat perayaan akbar yang dihadiri ribuan jamaah. Tidak hanya rangkaian ceramah dan ibadah, jamaah yang hadir juga disuguhkan ribuan paket makanan gratis untuk memastikan kenyamanan mereka selama acara.

Sesuai arahan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, Dinas Sosial Kalimantan Selatan turut berperan besar dalam acara ini.

Kepala Bidang Penanganan Bencana Dinas Sosial, Achmadi, menyebutkan bahwa mereka menyediakan konsumsi berupa seribu paket makanan setiap harinya.

“Kami bagikan gorengan sebelum magrib, dan makan malam antara Magrib dan Isya, agar jamaah bisa fokus mengikuti kegiatan tanpa khawatir lapar,” ujar Achmadi.

Acara ini juga melibatkan 40 hingga 50 personel yang terdiri dari karyawan Dinas Sosial, personel TAGANA, dan Satgas Pramuka Peduli Kwartir Daerah Kalsel.

Keterlibatan Gerakan Pramuka dalam mendukung Dapur Umum Lapangan menjadi salah satu wujud kolaborasi sosial dalam memperlancar kegiatan.

Sebagai puncak kegiatan, acara spesial akan digelar di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin pada Jumat, 27 September 2024.

Pada hari tersebut, jamaah yang hadir di Mahligai Pancasila dan Sabilal Muhtadin akan diberikan dua kali lipat porsi makanan dari biasanya.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev