RANS303 INDOSEVEN RANS303

Tegaskan Integritas, Pasca KLB PWI Pusat Fokus Jaga Etika Profesi

Redaksi - Rabu, 18 September 2024 | 20:04 WIB

Post View : 2

Rapat pleno perdananya, pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) menekankan pentingnya menjaga etika dan integritas profesi wartawan.

Banuaterkini.com, JAKARTA - Ketua Dewan Penasehat, Ilham Bintang, menegaskan bahwa kasus-kasus yang mencoreng citra PWI, seperti isu cash back, tidak boleh terulang lagi. Selain itu,

PWI juga menetapkan bahwa Hari Pers Nasional (HPN) 2025 akan diselenggarakan di Riau, sesuai keputusan Konkernas sebelumnya.

Diketahui, pada Rapat pleno perdana pengurus PWI Pusat pasca-Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Jakarta pada 18 September 2024 menekankan pentingnya menjaga etika profesi wartawan.

Dalam forum tersebut, Ilham Bintang, mengingatkan bahwa isu-isu seperti cash back yang pernah mencoreng PWI harus dihindari di masa mendatang.

PWI ingin memastikan bahwa wartawan menjaga etika sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Kode Perilaku Wartawan (KPW) PWI.

Di samping fokus pada etika, rapat pleno ini juga menegaskan beberapa keputusan strategis, termasuk menetapkan Hari Pers Nasional (HPN) 2025 tetap diselenggarakan di Provinsi Riau, sebagaimana telah diputuskan dalam Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) pada HPN 2024 yang lalu.

PWI Provinsi Riau juga diminta untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan mitra terkait guna mempersiapkan agenda besar tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang, juga menyampaikan bahwa kepengurusan hasil KLB sah secara konstitusional.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev