Home » Agama

Sudah Mulai Tarawih? Ini Manfaat Tarawih yang Jarang Diketahui

Banuaterkini.com - Kamis, 23 Maret 2023 | 04:10 WIB

Post View : 53

Shalat tarawih tak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kualitas keimanan, tetapi juga untuk meningkatkan relaksasi tubuh. Foto: Harian Haluan/Ghazali.

Laporan: A Kusairi l Editor: Ghazali Rahman

Pemerintah melalui Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemeng RI) sudah resmi menetapkan 1 Ramadhan 1444 H pada 23 Maret 2023 M. Umat Islam di Tanah Air berbondong-bondong menuju mushala dan mesjid terdekat untuk menunaikan shalat tarawih berjamaah. Tapi, apa sebenarnya manfaat tarawih?

Jakarta, Banuaterkini.com - Sejak malam tadi Rabu (22/03/2023), pasca pengumuman Pemerintah awal Ramadhan tahun ini, seluruh umat Islam di Tanah Air pun mulai melaksanakan shalat tarawih berjamaah di berbagai masjid dan mushalla, yang dilanjutkan dengan shalat witir.

Tapi, tahukan Anda, apa sebenarnya manfaat shalat tarawih? Redaksi Banuaterkini.com sengaja menurunkan artikel yang mengulas 3 manfaat shalat tarawih yang jarang diketahui umat Islam.

Shalat tarawih bagi umat Islam di seluruh dunia, hukumnya adalah sunnah. Artinya, ibadah yang sangat dianjurkan.

Tarawih sendiri berasal dari Bahasa Arab yang secara sederhana dapat diartikan sebagai aktivitas yang dilakukan secara santai, atau dapat pula dimaknai saat untuk rileks, atau waktu untuk relaksasi.

Di Indonesia, memang ada perbedaan cara melaksanakan shalat tarawih. Umumnya ada yang melaksanakan shalat tarawih 20 rakaat diikuti shalat witir 3 rakaat.  Tapi ada pula yang melaksanakan tarawih 8 rakaat dilanjutkan shalat witir 3 rakaat.

Berikut tiga manfaat melaksanakan shalat tarawih yang jarang diketahui umat Islam. 

Pertama, shalat tarawih dapat membantu meningkatkan kualitas ibadah seseorang di bulan Ramadhan.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?