Jangkau Pelayanan Hingga ke Pelosok, Bupati Kotabaru Luncurkan Mobil Perizinan Keliling

Banuaterkini.com - Senin, 26 Februari 2024 | 22:52 WIB

Post View : 7

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus saat meluncurkan pelayanan perizinan keliling belum lama tadi. Foto: BANUATERKINI/Jimy.

Untuk mengoptimalkan pelayanan perizinan kepada masyarakat, Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat meluncurkan mobil perizinan keliling.

Kotabaru, Banuaterkini.com - Bupati Sayed Jafar menegaskan bahwa peluncuran mobil perizinan keliling tersebut bertujuan untuk mempermudah pelayanan perizinan kepada masyarakat hingga ke pelosok desa di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru.

“Tersedianya mobil keliling terkait pelayanan masyarakat, jadi masyarakat yang ada di kecamatan atau masyarakat desa tidak perlu ke kota kabupaten mengurus perijinan, Tapi, mobil ini yang datang kepada masyarakat,” kata Bupati Kotabaru, kepada wartawan, belum lama tadi.

Sementara itu, Kepala Dinas PMPTSP Kotabaru, Muhammad Fuad Fahruddin menjelaskan, tersedianya mobil keliling terkait pelayanan perijinan untuk meningkatkan investasi

"Jadi dengan jemput bola, masyarakat diberikan pengetahuan mengenai bagaimana cara berusaha secara legal," ungkap Fuad, dikutip Banuaterkini.com, Senin (26/02/2024).

Sehingga, ujarnya, kalau masyarakat dimudahkan untuk mendapatkan perizinan berusaha, maka nilai investasi di Kotabaru juga akan meningkat. 

"Indeks pembangunan manusia kita akan naik, PDRB kita juga akan naik," imbuhnya. 

Ditambahkannya, di bawah kepemimpinan Bupati Sayed Jafar, semua potensi PAD Kotabaru akan tergali, salah satunya dengan mengoptimalkan pelayanan perizinan berusaha.

Harus diketahui, imbuhnya lagi, bahwa pihaknya terus berupaya meningkatn indeks kinerja pelayanan perizinan di Kotabaru. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev