Jelang Lebaran, Sejumlah Komoditas Pangan di Banjar Alami Kenaikan

Banuaterkini.com - Rabu, 19 April 2023 | 07:51 WIB

Post View : 23

tim Satgas Pangan dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Banjar SAAT melakukan pemantauan ketersediaan stok pangan di Pasar Kertak Hanyar, Selasa (18/04/2023). Foto: BANUATERKINI/MC Kabupaten Banjar.

Laporan: Syauqi Azmi l Editor: Ghazali Rahman

Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyyah, sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Banjar mengalami kenaikan. Meskipun mengalami kenaikan, ketersediaan stok pangan di sejumlah wilayah di Kabupaten Banjar hingga empat bulan ke depan dipastikan aman.

Martapura, Banuaterkini.com - Menurut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Ikhwansyah, terpantau di sejumlah pasar mengalami kenaikan.

“Beberapa bahan pangan yang mengalami kenaikan harga, seperti ayam kampung, bawang merah dan cabai,” kata Ikhwansyah, usai melakukan pemantauan ketersediaan stok pangan di Pasar Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Selasa (18/04/2023).

Menurut Ikhwansyah, pihaknya bersama Tim Satgas Pangan dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Banjar melakukan pemantauan agar dapat mengetahui harapan dari para pedagang agar harga bahan makanan tidak mengalami kenaikan.

“Tim Satgas Pangan dan TPID Banjar akan mengevaluasi hasil dari kegiatan ini terkait kondisi atau harapan dari penjual,” jelas Ikhwansyah, dikutip Banuaterkini.com, Rabu (19/04/2023). 

Ikhwansyah mengungkapkan, upaya-upaya yang dilakukan bersama SKPD terkait terhadap kenaikan harga bahan makanan untuk membantu masyarakat Pemkab Banjar menggelar pasar murah dan kegiatan lainnya.

Ketersediaan stok pangan, lanjut Ikhwansyah, berdasarkan pantauan bersama Tim Satgas Pangan dan TPID dari beberapa pasar di wilayah Kabupaten Banjar dari awal Ramadan hingga Idulfitri 1444 H bahkan hampir 4 bulan kedepan masih aman. (MC Kominfo Banjar/Faidillah/Ozi/Man).

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev