RANS303 INDOSEVEN RANS303

Jokowi Resmikan Golden Visa, Dorong Indonesia Jadi Magnet Investasi Global

Redaksi - Jumat, 26 Juli 2024 | 05:52 WIB

Post View : 10

Presiden RI Jokowi Didampingi Seskab Pramono Anung, Memberikan Keterangan Pers Usai Peluncuran Golden Visa Indonesia, di Jakarta, Kamis (25/07/2024). (BANUATERKINI/Humas Setkab/Oji)

Sebagai langkah strategis untuk memajukan ekonomi nasional, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan program Golden Visa Indonesia di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (25/07/2024).

Banuaterkini.com, JAKARTA - Acara ini menandai dimulainya era baru bagi Indonesia sebagai tujuan utama bagi investor asing dan talenta global.

Melihat tingginya minat internasional, Presiden Jokowi tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Saya tadi tanyakan ke Pak Dirjen Imigrasi, yang daftar sudah 300 pendaftar, saya kaget juga, banyak sekali,” ujarnya dengan nada antusias.

Ini menunjukkan bahwa program ini telah menarik perhatian besar dalam waktu singkat sejak diperkenalkan.

Golden Visa ini dirancang untuk memberikan kemudahan izin tinggal bagi investor dan talenta global yang ingin berkontribusi di Indonesia.

"Untuk mempermudah pelayanan kita kepada investor dan juga kepada global talent, yang diberikan kesempatan untuk datang ke Indonesia dengan fasilitas Golden Visa," jelas Presiden Jokowi.

Dijelaskan, dengan investasi minimal USD350 ribu untuk individu dan USD25 juta untuk korporasi, pemegang Golden Visa dapat tinggal di Indonesia selama lima tahun.

Namun, Presiden Jokowi menekankan pentingnya seleksi ketat untuk memastikan hanya mereka yang benar-benar membawa manfaat bagi Indonesia yang akan diterima.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev