Mahasiswa FISIP Uniska Dorong Emak-Emak Manfaatkan Teknologi Kembangkan UMKM

Redaksi - Selasa, 5 Desember 2023 | 06:01 WIB

Post View : 65

Wakil Dekan III Fisip Uniska, Agus Humaidi foto bersama Kepala Desa Sumangat Dalam, Norman, para dosen FISIP Uniska, mahasiswa dan warga desa. Foto: BANUATERKINI/Misbad.

Laporan: Misransyah Baderun

Dewasa ini teknik pemasaran dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sudah menjadi keharusan, apalagi untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pasalnya, teknologi digital telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang tak terpisahkan.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Hal itulah yang mendorong puluhan mahasiswa program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) mengajak emak-emak warga Desa Sumangat Dalam, Kecamatan Alalak Utara, Banjarmasin, mengikuti kegiatan sosialisasi strategi memanfaatkan teknologi untuk pemasaran UMKM.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Desa Sumangat Dalam, Senin (04/12/2023) tersebut mayoritas diikuti ibu-ibu warga setempat yang sebagian sudah memiliki usaha rumahan yang dikelola secara konvensional.

Menurut koordinator mahasiswa, Muhammad Rizky, kegiatan yang mengusung tema "Inovasi Teknologi: Memanfaatkan Penggunaan Teknologi Baru serta Inovasi dalam Produksi Penjualan UMKM" itu, merupakan bagian dari tugas mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Uniska MAB untuk mendorong masyarakat beralih dari teknik pemasaran konvensional ke teknologi digital.

"Kegiatan yang dilaksanakan hari ini, merupakan bagian dari tugas kami mahasiswa Prodi Ilkom FISIP Uniska untuk menularkan ilmu yang kami pelajari mengenai bagaimana memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan penjualan," kata Rizky kepada Banuaterkini.com, Senin (04/12/2023).

Dosen FISIP Uniska, MS Shiddiq, saat memberikan pengarahan pada kegiatan sosialisasi pemanfaatan teknologi kepada warga Desa Sumangat Dalam, Senin (04/12/2023). Foto: BANUATEKRINI/Misbad

Dikatakan Rizky, melalui kegiatan tersebut diharapkan warga Desa Sumangat Dalam memiliki pengetahuan dan wawasan mengenai teknologi dan manfaatnya bagi peningkatan penjualan produk-produk UMKM mereka.

Kepala Desa Sumangat Dalam, Norman, mengapresiasi kegiatan sosialsiasi yang dilaksanakan para mahasiswa yang didukung para dosen FISIP Uniska hari itu.

"Saya atasnama warga Desa Sumangat Dalam, menyampaikan terima kasih, karena kegiatan seperti ini pasti sangat bermanfaat bagi warga kami," ujar Norman.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev