Optimalkan UMKM di Kalsel, SMSI Ajak PT Bangun Banua Kerjasama Bikin E-Commerce

Banuaterkini.com - Jumat, 14 April 2023 | 21:52 WIB

Post View : 9

Ketua SMSI Kota Banjarmasin, Adam Basrindu saat bersama Dirut Perusahaan Daerah PT Bangun Banua membahas potensi pengembangan E-commerce. Foto: BANUATERKINI/SMSI Kalsel.

Laporan: A Kusairi l Editor: Ghazali Rahman

Untuk mengoptimalkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif di Kalimantan Selatan (Kalsel), Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Banjarmasin menawarkan kerjasama rencana pembuatan platform digital marketing kepada Perusahaan Daerah PT Bangun Banua, Kalsel.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Rencana kerjasama tersebut mengemuka saat Ketua SMSI Kota Banjarmasin, Adam Nugraha Wiradhana bertemu dengan Direktur Utama (Dirut) Perusda PT Bangun Banua, HM Bayu Budjang di kediamannya di Komplek Beruntung Jaya Banjarmasin, Jumat (14/04/2023).

Saat mempresentasikan berbagai potensi UMKM dan ekonomi kreatif di Kalsel yang cukup besar, Adam menyebutkkan perlu didikung oleh sebuah platform digital marketing yang berfungsi sebagai pasar elektronik atau e-commerce.

Platform digital itu, kata Adam, dapat digunakan untuk meningkatkan daya saing UMKM dan promosi ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan oleh PT Bangun Banua selaku perusahaan milik Daerah Kalsel.

“PT Bangun Banua selaku Perusda memiliki potensi dan peluang yang cukup besar, serta memiliki peranan strategis untuk meningkatkan daya saing UMKM dan ekonomi kreatif di Banua kita,” kata Adam Basrindu yang merupakan pendiri Starup yang concern mengembangkan UMKM memakai brand Worko.id, dikutip Banuaterkini.com. 
 
Sementara itu, Dirut PT  Bayu Bujang, menyambut baik tawaran kerjasama yang ditawarkan SMSI Banjarmasin dengan melihat potensi platform digital yang dipaparkan Adam
 
Bayu juga menilai bahwa potensi ekonomi dari pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif di Banua cukup menjanjikan.
 
“Kalsel ini (memang) memiliki potensi besar di sektor UMKM dan ekonomi kreatif, dan PT Bangun Banua selaku perusahaan daerah memiliki peranan strategis untuk mewujudkan potensi tersebut," ujar Haji Bayu.

Lebih lanjut, SMSI Kota Banjarmasin dan PT Bangun Banua sepakat untuk mengadakan pertemuan lanjutan untuk membahas lebih rinci potensi pengembangan platform digital seperti yang diharapakan.

"Agar segera dapat di implementasikan," pungkas Adam.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?