RANS303 INDOSEVEN RANS303

Pelatihan Wirausaha Dorong Kreatifitas Pemuda Berbisnis di Era Digital

Siti Jalilatul Karimah - Kamis, 18 Juli 2024 | 22:47 WIB

Post View : 12

Abdi, founder dan pemilik usaha Kopi Satset, mengaku dapat pengetahuan baru usai mengikuti pelatihan. BANUATERKINI/Siti.

Pelatihan kewirausahaan pemuda yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) pada Kamis (18/07/2024) mendorong semangat dan kreatifitas pemuda untuk memulai bisnis di era digital.  

Banuaterkini.com, MARTAPURA - Kegiatan yang digelar di Guest House Sultan Sulaiman dan diikuti 50 peserta dari berbagai wilayah di Kota Martapura ini dimulai pada pukul 09.00 WITA.

Pelatihan ini menghadirkan tiga narasumber yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Tampil sebagai pembicara pertama Herry Pradana peneliti Badan Riset dan Inovasi Daera (BRIN) Kalsel, memaparkan materi tentang strategi adopsi digital marketing

Di sesi kedua, akademisi dan peneliti Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB), MS Shiddiq yang lebih banyak menyoroti soal pentingnya literasi dan analisis digital bagi pebisnis pemula.

Pada sesi ketiga, pembicara dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan memaparkan soal tata kelola atau manajemen usaha.

Menurut para peserta, materi yang disampaikan mampu menarik antusiasme mereka, karena mampu menyentuh berbagai problem dan solusi yang dihadapi wirausaha muda dewasa ini, terutama strategi pemanfaatan digital marketing.

Salah satu peserta, Nur Hanifah, pemilik usaha makanan dimsum, merasa senang bisa mengikuti kegiatan ini karena menambah pengetahuan dan keterampilan yang berguna bagi bisnisnya.

“Menurut ulun (Saya), rangkaian acaranya luar biasa. Ini pertama kali ulun ikut pelatihan kewirausahaan yang diadakan pemerintah. Dengan pemateri yang luar biasa, membuka wawasan baru buat ulun sebagai pembisnis pemula,” kata Nur Hanifah kepada Banuaterkini.com di sela-sela acara, Kamis (18/07/2024).

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev