RANS303 INDOSEVEN RANS303

Pemkab Banjar Gelar Gerakan Pangan Murah di Karang Intan

Redaksi - Selasa, 27 Juni 2023 | 19:11 WIB

Post View : 9

Pemkab Banjar menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Karang Intan, Senin (26/06/2023). Foto: BANUATERKINI/Media Center Banjar.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Karang Intan, Senin (26/06/2023). Aksi yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini langsung diserbu warga di kecamatan tersebut.

Martapura, Banuaterkini.comGPM dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan setda Banjar Ikhwansyah, didampingi sejumlah kepala SKPD di antaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ahmadi, Kasatpol PP Irwan Kumar serta beberapa pejabat lainnya.

Menurut Ikhwansyah, kegiatan tersebut merupakan aksi yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan Pemkab Banjar ikut andil dalam melaksanakan GPM ini sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

“Gerakan pangan murah secara serentak pada hari ini, kita juga melaksanakan kegiatan tersebut di Kecamatan Karang Intan. Tujuan dari  yakni untuk menyediakan bahan makanan murah yang terjangkau untuk masyarakat serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya, dikutip Banuaterkini.com, Selasa (27/06/2023).

Dijelaskan bahwa GPM melibatkan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Pertanian.

Adapun komoditas pangan yang disediakan yakni beras, telur, minyak goreng, tepung, bawang merah serta beberapa komoditas pangan lainnya. 

Sedangkan harga menurut Ikhwansyah lebih murah dibanding harga pasar antara 5.000 sampai dengan 12.000.

Sementara Kepala DKPP Ahmadi menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Bulog Kalsel menyediakan 1.500 paket beras bersubsidi dengan harga di bawah harga pasar.

“Kami menyiapkan sebanyak 1.500 paket beras murah yang masing-masing paket berisi 5 kg beras. Semoga aksi yang kita laksanakan ini bermanfaat dan bisa membantu menyediakan bahan murah bagi masyarakat,”  pungkasnya. (Media Center Banjar/Dani/Man).

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev