TikTok Shop Kembali ‘Beroperasi’, Pengguna Platform Belanja Digital Kembali Bergairah

Banuaterkini.com - Senin, 25 Desember 2023 | 19:43 WIB

Post View : 20

Aplikasi belanja online Tiktok Shop. kembali dibuka setelah sempat vakum. Foto: BANUATERKINI/Tiktok.

Laporan: Aisyah

TikTok Shop yang sempat dihentikan oleh Pemerintah pada pertengahan Oktober lalu, sejak 12 Desember 2023 lalu resmi 'beroperasi' kembali. Kembalinya Tiktok Shop yang sempat viral, memunculkan kembali gairah para pengguna platform belanjar digital tersebut.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Seperti dikutip dari detikcom, 'kebangkitan' kembali TiktokShop yang sempat vakum karena menyesuaikan dengan regulasi yang ditentukan Pemerintah, menggairahkan kembali pemasaran melalui platform digital tersebut.

Seperti diumumkan Tiktok dan PT GoTo Gojek TokoPedia TBK ( GoTo), kehadiran mereka membentuk kemitraan strategis ini dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

"Kedepannya, kami bekerja sama dengan Tokopedia untuk secara aktif mendukung pertumbuhan ekonomi digital dengan memberdayakan UMKM Indonesia," tulis Tiktok dalam keterangannya yang diumumkan melalui email, Senin (11/12/2023).

Dengan dibukanya kembali platfrom belanja ini disambut dengan antusias para penggunanya, termasuk oleh pedagang dan afiliator atau pembuat konten yang biasanya mempromosikan produk melalui produk siaran langsung.

Rata-rata mereka mengaku sangat gembira, karena bisa kembali menghasilkan uang melalui Tiktok Shop.

Bukan hanya pedagang dan afiliator yang sangat bersemangat saat mengetahui TikTokshop kembali dibuka, para pembeli juga merasakan euforia yang sama.

Salah seorang pengguna TikTokshop, Siti Noor Ain'nah, mengakui dibukanya kembali TikTokshop ini diharapkan akan membantunya untuk berbelanja dengan harga lebih murah.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev