Buka Turnamen Domino, Kapolda: Ajang Silaturahmi Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Banuaterkini.com - Minggu, 17 September 2023 | 15:02 WIB

Post View : 80

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi bersama sejumlah pejabat utama Polda Kalsel saat pembukaan Turnamen Domino Kapolda Cup, Sabtu (16/09/2023). Foto: BANUATERKINI/Humas Polda Kalsel/Misbad.

Laporan: Misbad

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian Djajadi mengharapkan agar terjalin silaturahmi antar aparat kepolisian dan masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan  ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Kapolda Andi Rian menyampaikan harapan tersebut saat membuka secara resmi Turnamen Domino Kapolda Cup di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Sabtu (16/09/2023).

Pada acara yang dihadiri Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel dan sejumlah penggemar domino dari seluruh wilayah Kalsel itu, Kapolda mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran para peserta dan mengapresiasi semangat kompetisi yang membawa bersama masyarakat pecinta domino di Banua.

Turnamen yang diikuti 128 pasang peserta ini tidak hanya diikuti personil kepolisian, namun juga diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten/Kota di Kalsel baik putra maupun putri yang juga dilibatkan dalam kategori Kelas Eksibisi.

Menurut Andir Rian, selain untuk mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat, turnamen tersebut juga bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas wilayah Kalsel agar selalu tetap aman, damai dan kondusif.

"Turnamen Domino Kapolda Cup ini berlangsung selama satu hari penuh, selain bertujuan menjaga silaturahmi juga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman, damai dan kondusif menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang," ujar Kapolda Kalsel dalam keterangan pers yang diterima Banuaterkini.com, Minggu (17/09/2023).

Sementara itu, Direktur Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Suhasto selaku Ketua Pelaksana menuturkan, Turnamen Domino Kapolda Cup ini merupakan salah satu bentuk cooling system atau sistem pendinginan untuk mewujudkan Pemilu damai tahun 2024 mendatang.

Sehingga diharapkan pada pelaksanaan Pemilu mendatang, kata Suhasto, situasi betul-betul aman dan terkendali sesuai dengan harapan kita semua.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev