Gegara Mati Mesin di Tanjakan, Kontainer Mundur Tabrak 2 Pemotor Hingga Tewas

Banuaterkini.com - Selasa, 11 April 2023 | 22:23 WIB

Post View : 80

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Mistar Cokrokusumo jalur Pelaihari-Banjarbaru di wilayah Desa Bentok Kampung, Kecamatan Batibati di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (11/4/2023) pagi. Polisi melakukan evakuasi dua gadis asal Pelaihari yang tewas di Jalan Mistar Cokrokusumo di Desa Bentok Kampung, Kecamatan Bati-bati Selasa (11/04/2023) pagi. Foto: Samsudi untuk BPost/Tribuncirebon.

Laporan: Syauqi Azmi l Editor: Ghazali Rahman

Naas benar nasib dua gadis muda Dewi Ulfah (21) dan Siti Fatimah (21) warga Pelaihari. Keduanya tewas mengenaskan setelah ditabrak sebuah tronton yang jalan mundur gegara remnya tak berfungsi di tanjakan.

Bati-bati, Banuaterkini.com - Kecelakaan yang menyebabkan keduanya meninggal di tempat terjadi Selasa (11/04/2023) di Jalan Mistar Cokrokusumo jalur Pelaihari-Banjarbaru, Desa Bentok Kampung, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Informasi yang diperoleh media ini, keduanya mengalami luka yang cukup parah, termasuk di bagian kepala, setelah ditabrak truk tronton yang remnya tak berfungsi persis di tanjakan.

Dikutip dari Tribuncirebon.com, Kepala Desa Bentok Kampung, Syarwani membenarkan insiden tersebut.

"Benar, kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wita di lingkungan RT 1," kata Syarwani, dikutip Banuaterkini.com.

Tapi iaa mengaku tidak mengetahui secara persis ihwal laka lantas tersebut. 

"Sama-sama searah dari arah Batibati menuju arah Banjarbaru," ungkapnya.

Menurut Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kasat Lantas AKP Supriyatno menjelaskan bahwa insiden sudah ditangani pihak berwajib.

Dikatakannya, kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan kendaraan roda enam merk tronton warna orange putih DA 8045 TAI dan kendaraan roda dua merk Honda Vario DA 6695 ZAL.

"Korban adalah dua orang yang berboncengan yakni Siti Fatimah (21) dan Delima Ulfah (21), warga Kecamatan Pelaihari," bebernya.

Sementara pengemudi tronton tersebut Misran (35), warga Jalan Mantuil Kompleks Aldi Citra Persada, Banjarmasin.

Berdasarkan penuturan dua orang saksi di sekitar lokasi kejadian, ungkapnya, tronton tersebut bergerak dari arah Batibati menuju arah Banjarbaru.

Persis di tanjakan truk roda enam tersebut tiba-tiba mundur dan melindas motor yang boncengi keduanya.

"Korban mengalami pecah kepala dan meninggal di TKP (tempat kejadian perkara)," jelas Supriyatno.

Menurut penuturan sopir tronton, mesin mendadak mati di jalan yang menanjak. Akhirnya langsung bergerak mundur dan melindas pengendara di belakangnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev