Kajati Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Kalsel

Banuaterkini.com - Sabtu, 18 Februari 2023 | 07:38 WIB

Post View : 91

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan, Mukri, melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat di lingkungan Kejati Kalsel, Jumat (17/02/2023). Foto: Ari Cahyadi.

Laporan: Agus Indrajaya l Editor: Ghazali Rahman

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dan pengambilan sumpah pejabat eselon III di lingkungannya Kejati Kalsel, Jumat (17/02/2023) pukul 09.00 Wita di Aula Kantor Kejati Kalsel.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Pelaksanaan acara sertijab dan pelantikan pejabat di lingkungan Kejati Kalsel dipimpin langsung ooleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel. Mukri.

Kajati Kalsel, melantik dan mengambil sumpah 3 orang Asisten yaitu Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) M. Hamdan yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gresik, Jawa Timur. Ia menggantikan Firman Subhan yang selanjutnya menjadi Kajari Samarinda, Kalimantan Timur.

Mukri juga melantik Antoni Setiawan sebagai Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Kalsel. Sebelumnya, Antoni menjabat sebagai Kajari Tapanuli Selatan menggantikan Adji Arioni. Adji sendiri didapuk menjadi kepala bagian penyusunan program, laporan dan penilaian pada Sesjam Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung).

Selain itu, ia juga melantik Asisten Tindak Pidana Khusis (Aspidsus) Imang Job Marsudi yang sebelumnya menjabat Kajari Sampang menggantikan Dwianto Prihartono. Dwiantono selanjutnya menjadi Irmud Tipidum, Datun pada Inspektur IV JAMWAS Kejagung.

Selain melantik dan mengambil sumpah para Asisten, Kajati juga melantik dan mengambil sumpah 2 orang Kajari yaitu Kajari Kotabaru M. Fadlan yang sebelumnya koordinator pada Kejati Kalsel mengantikan Andi Irfan Syafrudin. yang selanjutnya menjadi Kejari Kabupaten Madiun.

Mukri juga melantik Kajari Balangan Fajar Gurindro yang sebelumnya menjadi Kajari Pangkajene Kepulauan menggantikan La Kanna yang selanjutnya menjadi Aspidsus Sulawesi Barat.

Pada hari yang sama, Kajati Mukri juga melantik dan mengambil sumpah Koordinator pada Kejati Kalsel Rifani yang sebelumnya Anggota Satgas Kejati Kalsel.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?